NCT 2020. (Dok. SM Entertainment)

7 Grup K-pop Ini Pernah Tambah Anggota setelah Debut

16 October 2021   |   17:14 WIB

Baru-baru ini, SECRET NUMBER mengumumkan ZUU sebagai salah satu anggota baru dari grup besutan Vine Entertainment terseebut. Meski hingga saat ini belum ada rincian tentang siapa ZUU dan posisinya di dalam girl group itu, kehadirannya sebagai anggota baru disambut antusias dengan visualnya yang menarik.

Sebelum SECRET NUMBER, tujuh grup ini juga pernah menambah anggota setelah debut. Simak yuk!

1. Red Velvet
 

Red Velvet. (Dok. SM Entertainment)

Red Velvet. (Dok. SM Entertainment)

Debut pada 2014, Red Velvet awalnya beranggotakan Irene, Seulgi, Wendy, dan Joy. Setelah merilis dua single yaitu Happiness dan Be Natural, Yeri kemudian ditambahkan pada 2015 saat perilisan Ice Cream Cake

Penambahan Yeri sempat dikritisi warganet karena dianggap melemahkan Red Velvet yang kala itu dikenal mampu tampil di atas panggung secara langsung dengan baik, baik dalam aspek vokal maupun tarian. Akan tetapi, kehadirannya justru menjadikan grup tersebut memiliki kesan yang lebih segar untuk sebuah girl group.

2. EXID 
 

EXID. (Dok. Banana Culture Entertainment)

EXID. (Dok. Banana Culture Entertainment)

EXID awalnya debut pada Februari 2012 dengan enam anggota, yaitu LE, Yuji, Dami, Haeryeong, Hani, dan Jeonghwa. Akan tetapi, tiga anggota mundur dari grup tepat dua bulan setelah debut. Yuji dan Dami meninggalkan grup dengan alasan pendidikan, sedangkan Haeryeong ingin fokus berkarir sebagai aktris.

Kemudian EXID kembali dengan anggota baru pada Agustus 2012 dengan tambahan Solji yang dikenal sebagai mantan anggota duo vokal 2NB dan Hyelin yang awalnya masuk ke dalam anggota EXID yang akan debut. Hingga saat ini, grup ini sedang dalam masa hiatus setelah keluar dari agensi Banana Culture.

3. Super Junior
 

Super Junior. (Dok. SM Entertainment)

Super Junior. (Dok. SM Entertainment)

Super Junior debut dengan 12 anggota yang terdiri dari Leeteuk, Heechul, Yesung, Hangeng, Kangin, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Donghae, Siwon, Kibum, dan Ryeowook pada 2005 melalui lagu Twins (Knock Out). Kemudian secara mengejutkan Kyuhyun ditambahkan pada 2006 sebagai anggota terbaru.

Hingga saat ini, Super Junior tidak pernah menambah anggota di grup utamanya meski ada Henry dan Zhoumi yang masuk ke dalam anggota sub-unit Super Junior M. Tidak hanya itu, kini Super Junior aktif dengan 9 anggota dengan Sungmin sebagai anggota nonaktif serta Hangeng, Kangin, dan Kibum yang sudah meninggalkan grup.

4. CLC
 

CLC. (Dok. Cube Entertainment)

CLC. (Dok. Cube Entertainment)

Pada 2015, CLC dari Cube Entertainment debut dengan lima anggota yaitu Seunghee, Yujin, Seungyeon, Sorn, dan Yeeun melalui lagu Pepe. Setahun setelahnya, grup ini mengalami reformasi anggota dengan tambahan Elkie dan Eunbin di dalamnya meski Eunbin sempat mengalami kendala promosi karena partisipasinya dalam ajang kompetisi Produce 101.

Kini, CLC sedang dalam fase hiatus dengan enam anggota setelah Elkie memutuskan untuk meninggalkan Cube Entertainment dan CLC akibat kontrak yang sudah habis.


 
1
2


SEBELUMNYA

Pemilik Restoran Bintang Michelin Ini Buka 3 Rahasia Kuliner Hong Kong

BERIKUTNYA

Sir Michael Caine Pensiun, 'Best Sellers' akan Jadi Film Terakhir

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: