Sir Michael Caine dalam film Best Sellers (Dok. IMDb)

Sir Michael Caine Pensiun, 'Best Sellers' akan Jadi Film Terakhir

16 October 2021   |   17:17 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Ikon sinema Inggris, Sir Michael Caine, telah mengumumkan akan pensiun dari dunia akting dalam suatu kesempatan wawancara untuk mempromosikan film terbaru Best Sellers yang dibintanginya bersama aktris Aubrey Plaza. Dia mengatakan bahwa film tersebut akan menjadi karya terakhirnya.

Aktor berusia 88 tahun itu mengaku beberapa hal menjadi latar belakang kenapa dirinya menyatakan ingin pensiun dari dunia perfilman di antaranya adalah karena alasan kesehatan dan kurangnya tawaran bermain film.

“Karena saya tidak bekerja selama dua tahun, dan saya memiliki masalah tulang belakang yang mempengaruhi kaki saya sehingga saya tidak bisa berjalan dengan baik,” katanya seperti dikutip dari Express UK, Sabtu (15/10).

Caine juga mengatakan bahwa dia lebih tertarik untuk menjadi penulis dibandingkan terus menjadi aktor saat ini. Beberapa buku karyanya telah diterbitkan di antaranya adalah The Elephant in Hollywood (2010) dan Blowing The Bloody Doors Off: And Other Lessons in Life (2018).

“Menjadi penulis itu bagus. Sebagai aktor kamu harus bangun jam setengah enam pagi dan pergi ke studio. Sebagai seorang penulis, kamu mulai menulis tanpa meninggalkan tempat tidur. Jadi saya sekarang bukan seorang aktor, saya seorang penulis,” katanya.
 

f

Sir Michael Caine dalam film Best Sellers (Dok. IMDb)

Sementara itu, dalam film Best Sellers yang akan dirilis 18 Oktober 2021 di Inggris itu, Caine akan berperan sebagai seorang penulis tua terkenal yang memutuskan untuk pensiun secara diam-diam dan melakukan tur buku secara independen.

Dia beradu akting dengan Aubrey Plaza, yang berperan sebagai perempuan muda yang mengelola satu penerbitan dan berusaha membujuk penulis tua itu untuk menulis buku lagi demi menyelamatkan perusahaan secara finansial.

Meskipun Best Sellers disebut sebagai film terakhir yang Caine perankan, tetapi itu bukan satu-satunya film Caine yang akan rilis. Sebelumnya, dia juga telah membintangi sebuah film perang Ceko berjudul Medieval, yang dilaporkan menjadi film paling mahal yang dibuat di Republik Ceko. Film itu memang diproduksi pada akhir tahun 2018, tetapi baru akan dirilis tahun depan.

Karier Caine di industri perfilman dimulai pada tahun 1946. Namun baru pada tahun 1956 dia memerankan film pertamanya berjudul A Hill in Korea. Pada tahun 1960-an, akhirnya dia mendapatkan nominasi Oscar pertamanya lewat film drama Alfie. 

Dia juga berhasil menjadi peran ikonik di beberapa film seperti memerankan Alfred Pennyworth dalam trilogi Dark Knight, sebagai Doctor Robert Elliot dalam film psiko-thriller Dressed to Kill, dan berperan sebagai kepala pelayan setia Alfred di trilogi film Batman.



Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

7 Grup K-pop Ini Pernah Tambah Anggota setelah Debut

BERIKUTNYA

Ini 7 Comeback Artis K-pop yang Bergaya Ala Tahun 2000

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: