Ariana Grande (Dok. Ariana Grande/Twitter)

Ariana Grande Berikan Donasi Senilai Rp71 Miliar untuk Terapi Gratis

11 October 2021   |   19:06 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Ariana Grande mengumumkan akan memberikan donasi sebanyak US$5 juta atau sekitar Rp71 miliar yang digunakan untuk terapi kesehatan mental dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Mental Sedunia. Melalui unggahan di akun Twitternya, Minggu (10/10/2021), dia mengatakan telah bekerja sama dengan platform kesehatan mental Better Help untuk memberikan donasi tersebut.

Pelantun Honeymoon Avenue itu mengakui bahwa banyak hambatan yang dihadapi orang-orang dalam mendapatkan akses terapi kesehatan mental, dan upaya yang dilakukannya hanyalah sebuah gerakan kecil untuk membantu.

“Saya melakukan ini bersama Better Help dengan harapan bisa memberikan akses untuk para penderita penyakit mental, serta menginspirasi mereka untuk mulai berani memprioritaskan bagi kesembuhan diri sendiri,” tulisnya.

Mereka yang mendaftar donasi terbuka itu akan menerima satu bulan terapi kesehatan mental secara gratis, dan akan diberi kesempatan untuk menjalaninya di bulan kedua dengan diskon sebesar 15 persen.
 

Program seperti ini merupakan yang kedua kalinya dilakukan oleh Grande. Pada bulan Juni 2021, dia juga bekerja sama dengan Better Help untuk memberikan donasi sebanyak US$ 1 juta atau sekitar Rp 14,2 miliar untuk terapi kesehatan mental gratis.

(Baca juga: Ariana Grande Ajak Para Penggemar untuk Vaksin Covid-19)

Bukan tanpa sebab. Pasalnya, Grande sendiri sebelumnya mengungkapkan dirinya pernah menderita penyakit PTSD pada tahun 2017 lalu. PTSD atau post-traumatic stress adalah gangguan mental yang muncul setelah seseorang mengalami atau menyaksikan peristiwa yang tidak menyenangkan yang membuat penderitanya teringat pada kejadian traumatis.

Dia mengatakan bahwa terapi telah memberikan dampak padanya bahkan hal itu telah menyelamatkan hidupnya.

“Penyembuhan tidak linier, menyenangkan, cepat atau sama sekali mudah. Tetapi kami di sini dan harus berkomitmen untuk membuat hal itu sehat, damai, dan seindah mungkin,” ungkapnya.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

4 Fitur Tersembunyi Telegram yang Jarang Diketahui

BERIKUTNYA

Serial Dokumenter Diana Tampilkan Cuplikan dan Wawancara Baru

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: