Coldplay & BTS untuk teaser foto video klip My Universe. (Dok. Twitter/BTS)

Single Coldplay & BTS My Universe Melesat ke Puncak Tangga Lagu Billboard

05 October 2021   |   20:44 WIB

Setelah mencapai posisi kedua pada tangga lagu British Official Singles Chart Top 100, kini lagu My Universe milik Coldplay & BTS debut di posisi pertama untuk tangga lagu Billboard Hot 100 pada pekan ini hingga 9 Oktober! Hal ini terungkap lewat media sosial Billboard Charts pada Senin (4/10) waktu setempat.

Soompi melaporkan bahwa My Universe menempati urutan pertama dengan 11,5 juta pemutaran daring atau streaming di Amerika Serikat, 5,5 juta kali impresi audiens dalam siaran radio, dan sebanyak 127.000 kali untuk kombinasi unduhan dan album fisik.
 
Dengan pencapaian ini, My Universe menjadi lagu keenam bagi BTS yang telah merajai tangga lagu tersebut. Sebelumnya, mereka pernah mendapatkan posisi tersebut untuk lagu Dynamite, Butter, Permission to Dance, Life Goes On, dan Savage Love (Laxed-Siren Beat) bersama Jawsh 685 dan Jason Derulo.

Tidak hanya itu, capaian ini merupakan yang keenam hanya dalam kurun waktu satu tahun satu bulan. BTS kini menjadi artis kedua tercepat setelah band The Beatles yang mencetak rekor ini dengan rekor satu tahun dua minggu pada tahun 1964-1966.

Ada pun rekor lain yang BTS pecahkan dari lagu ini adalah jumlah rilisan terbanyak yang mencapai lima lagu untuk posisi pertama di Billboard Hot 100. Angka ini sama dengan apa yang telah didapat solois Ariana Grande dan rapper Drake.

Sementara itu, My Universe juga menjadi lagu kedua bagi Coldplay untuk menempati posisi ini. Ini kali pertama setelah 13 tahun Coldplay mendapatkan posisi tersebut setelah rilisan Viva La Vida pada 2008.

Selain Billboard Hot 100, BTS juga berhasil menempati posisi pertama untuk beberapa kategori tangga lagu dan tangga album seperti Billboard Global 200,

The Global Excl. U.S. top 10 (chart dated Oct. 9, 2021)

— billboard charts (@billboardcharts) October 5, 2021 ">Billboard Global Excl. U.S. charts, dan Digital Song Sales.

SEBELUMNYA

Film Infinite Cetak Rekor Penonton di Mola

BERIKUTNYA

Ingin Sehat Fisik & Mental? Jangan Lupa Self-Care ya!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: