BTS X Coldplay (Dok. BTS/Twitter)

Single Coldplay X BTS My Universe Tempati Posisi Kedua Tangga Lagu Inggris

02 October 2021   |   18:34 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Sejak perilisannya pada 24 September 2021, single kolaborasi BTS dan Coldplay dilaporkan telah menempati posisi nomor 2 di British Official Singles Chart Top 100. Pencapaian itu setara dengan dua lagu berbahasa Inggris BTS yakni Dynamite dan Butter yang juga pernah berada dalam posisi tersebut.

Seperti dilansir dari laman Official Charts, Sabtu (2/10), single My Universe berada di nomor 2 dalam Official Singles Chart Top 100 di belakang Ed Sheeran dengan single Shivers yang menempati urutan pertama, sedangkan di urutan ketiga ada single Cold Heart milik Elton John & Dua Lipa.

Jika My Universe berhasil naik menempati posisi teratas chart tersebut, itu akan menjadi prestasi tertinggi kolaborasi Coldplay setelah sebelumnya menuai sukses dengan Chainsmokers pada 2017 dengan single Something Just Like This. Adapun bagi BTS, itu akan menjadi prestasi tertingginya di tangga lagu Inggris.

“Ini adalah penjualan terbesar minggu ini baik secara unduhan digital ataupun CD dengan total 27.000 penjualan selama tujuh hari terakhir dan 21.400 di antaranya adalah unduhan digital. Itu menandai satu minggu unduhan terbesar untuk sebuah lagu di tahun ini,” tulis situs Official Charts.

Total penjualan itu disusun oleh Official Charts Company berdasarkan penjualan unduhan resmi, CD, rekaman vinyl, aliran audio dan video dari single My Universe.

Selain itu, single My Universe juga kian eksis di tangga musik digital Korea Selatan serta di platform streaming musik global Spotify. Pada hari perilisannya pada 24 September 2021. My Universe telah didengarkan sebanyak 6.768.788 kali di Spotify dan akhirnya berhasil masuk ke dalam Spotify Global Top 200 yang menempati posisi ketiga.

Adapun single My Universe sendiri akan menjadi salah satu single dalam album kesembilan Coldplay yang akan dirilis pada 15 Oktober 2021.

Editor: M R Purboyo


 

SEBELUMNYA

Simak Tutorial Servis Karburator Motor Sendiri di Rumah, Mudah Kok

BERIKUTNYA

Promosi Deja Vu Rampung, ATEEZ Akan Rilis Video Klip Lagu Eternal Sunshine

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: