Ilustrasi (Photo by John Tekeridis from Pexels)

5 Tren Rumah Pintar Tahun 2021

04 October 2021   |   19:35 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

3. Teknologi Nirsentuh

Tren ini sudah mulai merambah rumah pintar sejak beberpa tahun lalu dan pandemi COVID-19 mempercepat pengembangannya pada tahun 2020 dan 2021. Genhype mungkin pernah melihat dispenser cairan pembersih tangan nirsentuh. Meskipun kemungkinan tidak diaktifkan secara cerdas, potensinya ada di sana — dan konsep nirsentuh hingga saat ini.

Salah satunya adalah bel pintu nirsentuh adalah inovasi baru bagi tamu untuk mengumumkan kedatangan mereka tanpa menyentuh permukaan yang berpotensi menyebarkan kuman. Dan tentu saja, banyak perangkat rumah dikendalikan melalui aplikasi seluler sehingga setiap individu yang memiliki kendali hanya cukup menyentuh layar smartphone.
 

4. Teknologi Kesehatan

Ini adalah tren lain yang dipercepat oleh pandemi, banyak teknologi rumah pintar mulai fokus sepenuhnya pada, atau setidaknya menekankan, manfaat kesehatan untuk tahun 2021. 

Di rumah-rumah yang berapada pada negara empat musim, mereka menggunakan termostat pintar yang telah menjadi salah satu perangkat teknologi pintar paling populer. Saat ini pengembang teknologi juga mengintegrasikan fitur seperti sensor kelembaban untuk membantu kualitas udara.

Penggunaan pembersih udara dan penyejuk udara pintar juga sedang meningkat untuk membantu meningkatkan dan menjaga kualitas udara selama krisis kesehatan global ini.
 

5. Home Office

Dengan perubahan gaya bekerja dari rumah, inovasi rumah pintar, khususnya untuk home office, mulai menarik perhatian sejak tahun lalu dan terus berkembang seiring perusahaan memperpanjang penutupan kantor dan bahkan beralih ke kebijakan hibrida atau kerja permanen dari rumah.

Teknologi dari jendela dengan fitur noise-cancel untuk menenggelamkan suara mesin pemotong rumput tetangga hingga filter AI untuk menyembunyikan ruang tamu yang berantakan saat melakukan panggilan video dengan bos hanyalah awal dari potensi pertumbuhan di sektor ini.

Editor: Fajar Sidik
1
2


SEBELUMNYA

Akhirnya, Samsung Hapus Iklan dalam Aplikasi Utamanya

BERIKUTNYA

Enggak Cuma di Film, Boneka Robot dalam Squid Game Ada Loh di Mal Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: