Smartphone Samsung (Unsplash/Christian Weidiger)

Akhirnya, Samsung Hapus Iklan dalam Aplikasi Utamanya

04 October 2021   |   18:32 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Raksasa teknologi Samsung dilaporkan mulai menghapus iklan dari sejumlah aplikasi intinya. Hal ini menjadi jawaban dari para pelanggan yang mengeluhkan munculnya iklan bahkan dalam produk premium perusahaan. Laporan dari 9to5Google menyatakan bahwa iklan telah menghilang dari versi baru aplikasi perusahaan yakni Samsung Pay.

Hal itu juga dilaporkan oleh sejumlah pengguna di forum Samsung Community. Sebagai informasi, pada Agustus lalu, perusahaan asal Korea Selatan itu mengumumkan bakal menghapus iklan dari beberapa aplikasi utamanya, termasuk Weather, Samsung Pay, dan samsung Themes.

Hal ini akhirnya mulai dilaksanakan. Kepada TizenHelp, salah seorang eksekutif Samsung mengatakan bahwa perusahaan juga telah menghilangkan iklan dari aplikasi Samsung Health mulai awal Oktober ini.

"Harap dicatat bahwa spanduk di bagian atas aplikasi Samsung Health tidak akan diberikan mulai 1 Oktober," kata eksekutif tersebut.


Sementara Samsung telah mengkonfirmasi penghapusan iklan hanya dari aplikasi Samsung Health, aplikasi lain seperti Weather dan Samsung Themes juga diharapkan bebas iklan dalam beberapa waktu mendatang.
 

Keluhan Pelanggan Samsung

Tidak bisa dipungkiri bahwa smartphone Samsung menyertakan iklan di antarmuka (user interface) mereka, seperti yang juga dilakukan oleh perusahaan asal China Oppo dan Xiaomi.

Jadi, pengguna Samsung dari semua kelas mulai dari entry level hingga flagship akan mendapati iklan ketika membuka aplikasi bawaan. Hal ini lah yang dikeluhkan oleh para pengguna, utamanya para pengguna ponsel premium perusahaan. 

Adapun, laporan dari Yonhap sebelumnya menyatakan kendati nantinya Samsung akan menghilangkan iklan di aplikasi mereka, tapi perusahaan dapat terus memberikan informasi melalui pencarian dan rekomendasi.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Jin BTS & 3 Artis K-pop Ini Rilis Soundtrack untuk Drama Korea Terbaru

BERIKUTNYA

5 Tren Rumah Pintar Tahun 2021

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: