Cuplikan robot boneka di serial Squid Game (Dok. Netflix)

Enggak Cuma di Film, Boneka Robot dalam Squid Game Ada Loh di Mal Ini

04 October 2021   |   18:50 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Sebuah mal di Filipina menjadi perbincangan publik di media sosial setelah memajang replika boneka misterius yang ada di dalam serial Squid Game. Bukan tanpa alasan, boneka itu memang sengaja dipajang oleh Netflix Filipina sebagai sebuah strategi marketing untuk membuat serial survival-thriller itu kian populer.

Replika boneka animatronik raksasa yang muncul dalam episode pertama serial Squid Game itu dipajang di mal Robinsons Galleria di Quezon City Filipina. Dalam sebuah unggahan di akun Twitter Netflix Filipina belum lama ini, tampak bagaimana replika boneka itu bisa bergerak layaknya yang ada dalam film.

“Lebih baik bermain sesuai aturan karena dia selalu mengawasi. Apakah kamu akan berhasil melewati putaran pertama Squid Game?.” cuit akun @Netflix_PH.
 

Bukan sekadar memajang boneka itu, aturan main yang berlaku dalam film juga coba dilakukan dalam lokasi pusat perbelanjaan itu meski dalam konteks yang berbeda. Dalam permainan Lampu Merah, Lampu Hijau pada film, setiap peserta diharuskan berjalan ketika boneka itu menyanyikan sebuah yel-yel permainan. Bagi peserta yang gerakannya terdeteksi sorot laser merah oleh boneka itu, dia akan tereliminasi.

Itu juga berlaku pada replika boneka di mal tersebut. Boneka itu akan meneriakkan yel-yel permainan ketika orang-orang lalu lalang berjalan di tempat penyebrangan jalan yang terdiri dari lampu merah dan lampu hijau.
Jika seorang pejalan kaki mencoba menyeberang ketika lampu sedang merah, boneka itu akan memutar kepalanya, mengedipkan matanya serta akan memberikan sorot cahaya LED warna merah yang menandakan pejalan itu telah melanggar aturan.

Layaknya situasi dalam film, beberapa pejalan kaki dalam video itu juga tampak ketakutan karena bunyi yel-yel dari boneka misterius itu. 

Sementara itu, robot boneka itu juga sebelumnya dipajang di Jincheon Carriage Museum Adventure Village di provinsi Jincheon, Korea Selatan. Hal itu diketahui setelah seseorang mengunggah foto boneka itu di situs daring bernama Theqoo. Namun, akhirnya boneka itu ditempatkan di sebuah ruangan penyimpanan oleh pihak museum.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

5 Tren Rumah Pintar Tahun 2021

BERIKUTNYA

Jung Ho-yeon Jadi Aktris Korea dengan Pengikut Instagram Terbanyak

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: