Ilustrasi (Dok. Liza Summer/Pexels)

Cemas di Hari Minggu, Kenali Sunday Scaries & Tips Mengatasinya

02 October 2021   |   20:04 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

3. Olahraga dan cari interaksi sosial
Selain membuat tubuh makin bugar, olahraga juga ternyata bisa mencegah seseorang mengalami sunday scaries menurut seorang Neuropsikolog Susanne Cooperman. Selain itu, dia juga mengatakan bahwa interaksi sosial bisa mencegah kecemasan. Meskipun begitu, hindari kegiatan yang membuatmu begadang ya. Sebab, kurang tidur juga bisa meningkatkan gejala sunday scaries.
 

Ilustrasi tidur siang

Ilustrasi tidur siang


4. Tidur cukup
Seperti yang sudah disebut sebelumnya, kurang tidur di Minggu malam justru bisa membuatmu semakin khawatir akan datangnya Senin. Hal itu dibuktikan dalam penelitian yang terbit di jurnal Science Direct yang menemukan bahwa kurang tidur bisa meningkatkan rasa cemas seseorang. So, pada malam sebelum Senin, coba tenangkan diri dan tidur dengan cukup ya.

5. Bicara dengan terapis
Seorang terapis bisa membantu kamu mengidentifikasi penyebab spesifik saat kamu mengalami sunday scaries termasuk mencari cara untuk mengatasinya. Kamu juga bisa mendapatkan trik bermanfaat untuk mencegah pikiran berlebihan yang tidak diinginkan seperti sunday scaries.

Apalagi kalau hal itu sudah disertai dengan beberapa gejala seperti iritabilitas, kesulitan berkonsentrasi, mati rasa dan kelelahan, sudah waktunya kamu perlu mendapatkan bantuan seorang profesional.

Editor: M R Purboyo

 
1
2


SEBELUMNYA

4 Kiat Padu Padan Legging untuk Berbagai Acara

BERIKUTNYA

Trailer Drama Reflection of You Tunjukkan Konflik Go Hyun-jung & Shin Hyun-been 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: