Poster teaser SEVENTEEN untuk album Attacca. (Dok. Pledis Entertainment)

Wow, SEVENTEEN Pecahkan Rekor Pre-Order Album Attacca

27 September 2021   |   12:50 WIB

Comeback kedua SEVENTEEN melalui album mini kesembilan Attacca tampaknya disambut dengan antusias oleh para penggemar, di mana hal ini terlihat dari peningkatan pesat pada jumlah pre-order album di sejumlah situs lokal Korea Selatan sejak dibuka pada Jumat (24/9).

Hingga hari ini, Senin (27/9), tercatat bahwa penjualan album dengan sistem pre-order telah melewati angka 1,4 juta hanya dalam satu hari sebagaimana dilaporkan oleh Sports Chosun.

Dengan ini, SEVENTEEN telah meraih status million seller kelima untuk pre-order kali ini sekaligus melewati rekor sebelumnya pada penjualan pekan pertama album mini Your Choice yang kala itu berjumlah lebih dari 1,36 juta kopi.

Sebagai informasi, sistem pre-order dilakukan untuk mengetahui jumlah album yang akan diproduksi menjelang perilisan album. Angka pre-order sendiri dihitung dari berbagai faktor, terutama dari jumlah penggemar yang mulai memesan album fisik dari berbagai situs daring Korea Selatan.

Berdasarkan pantauan akun Twitter Korean Sales yang memantau peringkat musik K-pop secara umum, pre-order untuk album milik SEVENTEEN kali ini diperkirakan bisa melampaui angka 9,5 juta kopi di situs Gaon dan total 11,1 juta untuk keseluruhan kopi album secara umum di Korea Selatan dan Jepang.

Tidak hanya itu, rekor ini juga menjadikannya Attacca sebagai salah satu dari sembilan album yang telah melewati rekor penjualan sebanyak satu juta kopu baik hanya dari hitungan pre-order maupun hitungan penjualan pekan pertama di tahun 2021. Akan tetapi, angka ini tidak termasuk dengan album repackage sejak pembentukan tangga peringkat penjualan pada tahun 1998.
 
Seperti yang telah dilaporkan sebelumnya, Attacca merupakan album mini kesembilan yang menjadi bagian dari proyek Power of Love yang berbicara tentang berbagai macam bentuk cinta yang hadir di dalam kehidupan manusia. Album ini menjadi rangkaian ketiga setelah single digital Bittersweet milik Mingyu dan Wonwoo bersama Lee Hi serta album mini kedelapan Your Choice.
 
SEVENTEEN akan memulai promosi pra-perilisan yang dimulai dari perilisan scheduler atau jadwal pada hari ini, lalu dilanjutkan dengan rangkaian konsep baik dalam bentuk pratinjau foto, video, maupun audio mulai Selasa (28/9) pukul 22.00 WIB atau Rabu (29/9) pukul 00.00 KST hingga 20 Oktober 2021 pukul 22.00 WIB atau 21 Oktober 2021 pukul 00.00 KST.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Game Life is Strange: Remastered Collection Rilis Februari 2022

BERIKUTNYA

Begini Siasat Pengusaha Kedai Kopi Bertahan di Masa Pandemi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: