Boy group SEVENTEEN dalam konferensi pers perilisan album mini kedelapan Your Choice. (Dok. Pledis Entertainment)

Wah! Album Your Choice SEVENTEEN Terjual Sebanyak 1,14 Juta Kopi

22 June 2021   |   19:20 WIB

Setelah perilisan album pada 18 Juni lalu, boy group SEVENTEEN kembali capai target penjualan album lebih dari satu juta kopi!

Berdasarkan pernyataan resmi dari agensi Pledis Entertainment, pencapaian ini kembali diraih setelah mini album kedelapan mereka, Your Choice, berhasil terjual lebih dari 1,14 juta kopi hanya dalam waktu empat hari.

Pencapaian ini membuat grup dengan 13 anggota tersebut mendapatkan julukan "quadruple million seller" karena album kali ini merupakan album keempat yang berhasil mencapai penjualan lebih dari satu juta sekaligus mencapai target lebih cepat dari tiga album lainnya. Di hari pertama perilisan Your Choice, album ini terjual lebih dari 800.000 kopi.

Sebelumnya, SEVENTEEN berhasil mencapai penjualan album sebanyak lebih dari satu juta melalui album mini ketujuh Heng:garae (2020) yang terjual sebanyak 1,09 juta kopi, album spesial Semicolon (2020), dan album studio ketiga An Ode (2019).

Meski telah mencapai target tersebut, akan tetapi pencapaian di pekan pertama masa promosi untuk album ini masih berjalan sehingga belum diketahui apakah SEVENTEEN bisa memecahkan rekornya sendiri melalui album dengan enam lagu tersebut.

Selain mencapai target penjualan, sebelumnya album ini juga berhasil meraih peringkat pertama di tangga lagu Oricon di Jepang selama dua hari berturut-turut sejak perilisannya serta meraih peringkat pertaama di tangga lagi iTunes Top Album di 18 negara. 

Sementara itu, lagu utama Ready to Love juga berhasil mencapai peringkat pertama di tangga lagu Genie di Korea, tangga lagu Line Music dan AWA di Jepang, serta tangga lagu iTunes Top Songs di 22 negara.

Saat ini, SEVENTEEN sedang menunda promosi comeback secara langsung setelah mendapatkan kabar bahwa dua anggota staf, seorang staf HYBE dan seorang staf eksternal, yang terlibat dalam proses pengambilan gambar untuk persiapan comeback terdeteksi positif virus COVID-19.

Meski telah dinyatakan negatif melalui pengujian dengan alat tes pribadi dan tes PCR, tetapi otoritas pencegahan penyakit setempat meminta mereka untuk melakukan karantina mandiri mengingat mereka berhubungan langsung dengan dua staf tersebut. Karantina mereka dilakukan mulai tanggal 19 Juni hingga 29 Juni 2021.

Akibatnya, SEVENTEEN menunda seluruh kegiatan promosi seperti penampilan langsung di acara musik Inkigayo serta menunda acara fan sign beberapa hari setelahnya.


Editor: Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

Yuk Nikmati Strawberry Moon

BERIKUTNYA

IFC Perkuat Program Pemasaran Digital, Industri Keberlanjutan & Kolaborasi Fesyen

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: