Drama KBS2 TV

Simak 5 Drakor yang Akan Temani Kamu Selama Libur Lebaran

07 May 2021   |   00:00 WIB

Lebaran tahun ini kemungkinan besar waktu kita akan dihabiskan di rumah, karena pemerintah melarang mudik. Biar enggak mati gaya, kita perlu menyiasatinya dengan beragam aktivitas. Salah satunya dengan menonton serial televisi drama Korea atau drakor.

Drama Korea bisa jadi salah satu alternatif tontonan kalau udah jenuh dengan tontonan di Youtube. Selain itu Drakor juga bisa jadi cara ampuh untuk menunggu berbuka puasa. 

Tapi enggak salah kok untuk coba eksplor Drakor yang akan tayang pada Mei nanti. Dikutip dari Soompi, simak daftar di bawah ini yuk!

1. Undercover
Teaser video serial drama Undercover - Youtube JTBC Drama

Undercover bercerita tentang seorang agen National Intelligence Service (NIS) bernama Han Jung-hyun yang menyembunyikan identitasnya untuk waktu yang lama. Ketika bekerja dalam sebuah kasus besar menggunakan alias, dia bertemu dengan pengacara hak asasi manusia bernama Choi Yeon-soo.

Saat itulah, Jung-hyun jatuh cinta kepada Yeon-soo dan mereka kemudian memutuskan untuk menikah. Tetapi, ketika sang istri dipromosikan sebagai Kepala Bagian Investigasi Korupsi Pejabat Publik, rahasia milik Jung-hyun perlahan terungkap dan menjadi rumit dalam situasi yang tidak terduga.

Drama beraliran thriller, kriminal, dan drama ini akan mulai tayang perdana pada 23 April dan disiarkan di stasiun televisi JTBC setiap Jumat dan Sabtu pukul 23.00 waktu setempat.

2. Youth of May
Teaser video serial drama Youth of May - Youtube KBS Drama

Drama dengan latar waktu Mei 1980, serial ini bercerita tentang dua tokoh bernama Hwang Hee-tae dan Kim Myung-hee. Keduanya bertemu dan saling jatuh cinta di tengah kejadian Kebangkitan Gwangju.

Dalam drama ini, Hee-tae merupakan mahasiswa kedokteran yang menjadi salah satu mahasiswa terpintar di kelasnya. Hee-tae diceritakan sebagai orang yang easygoing tapi juga punya semangat. Sedangkan Myung-hee adalah perawat yang telah bekerja selama 3 tahun. Dia punya karakter baik dengan membela orang yang tertimpa ketidakadilan.

Dua tokoh utama ini akan diperankan oleh Lee Do-hyun yang pernah bermain dalam serial televisi Netflix, Sweet Home, dan Go Min-si yang pernah bermain dalam film Cheese in the Trap. Drama ini akan tayang di stasiun televisi KBS2 setiap Senin dan Selasa pukul 21.30 waktu setempat mulai tanggal 3 Mei mendatang.
 
3. Imitation
 
Teaser video serial drama Imitation - Youtube Kakao Page

Serial drama Imitation akan menjadi satu dari sekian drama Korea yang diadaptasi dari seri webtoon dengan judul yang sama, di mana ceritanya berpusat pada kehidupan para idol di dalam industri hiburan.

Penonton akan dihadapkan pada cerita dari beberapa idol dari tiga grup fiksi, diawali dengan kisah girl group Teaparty yang kurang populer tetapi akhirnya naik daun karena salah satu anggotanya, Lee Ma-ha, yang mirip dengan seorang penyanyi solo bernama La Ri-ma.

Ketika ada program reality show yang melibatkan idol dalam acara olahraga, Ma-ha tidak sengaja melukai salah seorang personil boy group Shax bernama Hyuk. Inilah yang kemudian membuat seorang anggota Shax lainnya bernama Kwon Ryok tidak menyukai Ma-ha, ditambah dengan upaya anggota Teaparty itu yang ingin populer berkat kemiripannya dengan Ri-ma.

Di sisi lain, cerita ini semakin berkembang dengan adanya anggota dari boy group Sparkling bernama Lee Yu-jin yang memiliki perasaan terhadap Ma-ha. Laki-laki yang juga merupakan teman kecil Ma-ha ini berusaha melindunginya dari segala upaya buruk yang Yu-jin duga berasal dari Ryok.

Drama ini memiliki sederetan aktor dan actor-dol (artis K-pop yang juga bekerja sebagai aktor), di antaranya adalah Jeong Ji-so, Lee Jun-young yang merupakan anggota boy group U-KISS, Yun-ho dari boy group ATEEZ, Lim Na-young yang dulu pernah menjadi idol di girl group IOI dan Pristin, hingga Park Ji-yeon dari girl group T-ARA. Drama ini mulai tayang di KBS2 pada 7 Mei setiap hari Jumat pukul 23.10 waktu setempat.

4. Doom at Your Service
Teaser video serial drama Doom at Your Service - Youtube tvN Drama
 
Dibintangi oleh Park Bo-young, Seo In-guk, dan Lee Soo-hyuk, drama ini berkisah tentang seorang editor di perusahaan web novel, Tak Dong-kyeong yang didiagnosa mengalami tumor otak setelah menjalani pekerjaannya selama 6 tahun dan ditinggal oleh kedua orangtuanya.

Dia tiba-tiba bertemu dengan seorang perantara antara Tuhan dan manusia bernama Myeol-mang, setelah menyalahkan kehidupannya yang kurang beruntung dan mengutuk agar semua hal menghilang. 

Myeol-mang mengatakan bahwa ia dapat mengabulkan permintaan Dong-kyeong sehingga perempuan tersebut akhirnya membuat kontrak untuk bisa hidup selama 100 hari sesuai keinginannya.

Drama dengan 16 episode ini akan mulai tayang pada 10 Mei mendatang dan disiarkan di stasiun televisi tvN setiap hari Senin dan Selasa pukul 21.00 waktu setempat.
 
SEBELUMNYA

Warung ini Jual Steik Racikan Chef Internasional dengan Harga Kaki Lima

BERIKUTNYA

Pilah Pilih Laptop Hybrid

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: