Salah satu menu di Warung Steak Potik- (Foto: Luke Andaresta)

Warung ini Jual Steik Racikan Chef Internasional dengan Harga Kaki Lima

03 May 2021   |   17:49 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Dahulu, sajian steik identik dengan kesan western food yang cuma bisa kamu temui di restoran-restoran tertentu. Harganya pun enggak murah. Kini, hal itu sudah enggak berlaku lagi semenjak banyaknya warung-warung kios sampai kaki lima yang menjual steik. Salah satunya adalah Warung Steak Potik di daerah Kelapa Dua Tangerang.

Pak Minto, pemilik warung tersebut mengatakan nama ‘potik’ diambil dari akronim pojok tikungan, sesuai dengan lokasi warungnya yang berada di pojok tikungan jalan.

Menariknya, Pak Minto adalah mantan chef atau koki restoran salah satu hotel internasional di Jakarta.  Dia memutuskan terjun ke bisnis kuliner setelah 18 tahun berkarier di dapur hotel. Alasannya, Pak Minto bosan memasak hanya untuk disajikan pada pelanggannya yang berasal dari kalangan atas.

Dengan adanya warung Potik ini, dia ingin masakannya bisa dinikmati oleh semua kalangan dengan harga relatif murah. Mulai dari Rp17.000 saja lho kamu sudah bisa menikmati steik berbahan daging sapi atau ayam lezat lengkap, plus dengan irisan sayur dan saus barbeque.

Sampai hari ini, sudah ada sekitar 24 menu yang disediakan oleh Steak Potik. Enggak cuma daging sapi, warung ini juga menyajikan menu steik yang berbahan daging ayam dan ikan lho. Itulah yang menjadi ciri khas Steak Potik dari warung-warung steik lainnya.

Pak Minto bercerita selain harganya yang murah, warung steik miliknya juga mengusung konsep gaya masak fusion food. Gaya fusion adalah suatu inovasi kuliner yang menggabungkan beberapa unsur tradisi kuliner yang berbeda. Cara ini bertujuan untuk menciptakan suatu karya baru di bidang kuliner agar menjadi lebih menarik.

Kalau kamu penasaran sama yang namanya fushion food di warung Potik,  kamu bisa pesan menu Crispy Steak yang terdiri atas daging ayam, ikan, daging sapi crispy yang dipadukan dengan saus spicy Thai basil, kemudian disajikan bersamaan dengan jagung dan kentang goreng sebagai pelengkap.

Karena keunikannya tersebut, beberapa public figure dan food vlogger sudah berkunjung ke warung Potik lho, salah satunya vlogger Magdalena Fridawati atau yang lebih dikenal Mgdalenaf.

Nah, bisa banget nih Warung Steak Potik jadi pilihan kamu untuk wisata kuliner di akhir pekan.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Kenali Do's and Don'ts Makanan Saat Diet

BERIKUTNYA

Simak 5 Drakor yang Akan Temani Kamu Selama Libur Lebaran

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: