Young K DAY6. (Dok. JYP Entertainment)

Young K Ungkap Proses Pembuatan Album Debut Solo Eternal 

06 September 2021   |   21:06 WIB

Dengan rilisnya album EP Eternal dan video klip dari lagu utama Guard You, Young K telah memulai promosi untuk debut solonya pada hari ini, Senin (6/9). Dalam konferensi pers daring untuk peluncuran album tersebut, Young K berbagi cerita tenang proses di balik layar selama membuat album Eternal.

Eternal sendiri merupakan album solo pertama Young K setelah berkarir di industri musik Korea Selatan selama enam tahun sejak debut bersama DAY6 pada 2015 yang terdiri dari tujuh buah lagu termasuk Guard You sebagai lagu utama dan Come as You Are sebagai lagu subtitle.

Dalam konten wawancara pendek yang ditayangkan di kanal Youtube DAY6, Young K mengaku bahwa judul Eternal terinspirasi dari nama aslinya, yaitu Kang Young-hyun.

"Eternal berarti abadi, jadi nama asli saya adalah Kang Young-hyun dan Young K memiliki kata 'young' dan Young-hyun juga memiliki kata 'young', jadi saya pikir akan baik jika saya menamainya Eternal. Saya pikir tentang akhir di sana dan saya tidak ingin sebuah akhir untuk datang. Jika Anda berpikir dengan cara yang berbeda, ini mungkin terlihat seperti menginginkan sesuatu yang abadi. Jadi saya pilih Eternal." jelasnya.
 

Sesi studio live dari peluncuran album Eternal. (Dok. JYP Entertainment)

Sesi studio live dari peluncuran album Eternal. (Dok. JYP Entertainment)

Kepada Newsen, dia juga menambahkan bahwa makna dari 'akhir' dan 'abadi' memang terkesan berbeda, tetapi jika dimaknai secara berbeda di mana seseorang berpegang kepada orang lain sampai akhir dengan harapan keabadian maka hal tersebut menurutnya bisa menjadi 'keabadian' atau 'eternal'.

Melalui album dengan seluruh lagu yang ditulis dan dibuatnya sendiri, Young K ingin membawa dan melihat lebih dalam tentang segala keraguan dan kekhawatiran serta menciptakan lagu yang tetap memiliki sentuhan khas yang ditumpahkannya baik secara produksi maupun perasaan.

"Sebagai seseorang yang menyanyikan lagu tentang cinta, ini dimulai dari definisi cinta lalu bagaimana awal dan bagaimana akhirnya, seperti apa diri saya dan seperti apa sosok pendengar, dan lainnya. Saya berpikir banyak tentang itu," tuturnya.

Terkait dengan lagu-lagu yang ada di dalam lagu ini, Young K mengungkapkan bahwa dia ingin membuat lagu yang sebisa mungkin dirasakan semua orang melalui lirik-lirik yang sesuai dengan berbagai kejadian.

"Karena emosi bisa dibagikan, saya mencoba mendeskripsikan emosi dan situasi dari sebuah momen. Saya mencoba untuk tidak jatuh ke dalamnya, tapi semakin lama saya memikirkannya saya merasa bisa menjauh dari kesederhanaan," tambahnya.

Sempat menyebut tentang kewajiban militer yang akan dijalankannya di Korean Augmentation To the United States Army (KATUSA) atau Augmentasi Korea Untuk Angkatan Darat Amerika Serikat mulai 12 Oktober 2021, laki-laki kelahiran tahun 1993 itu sempat mendapat pertanyaan tentang karir musiknya di masa depan setelah dia menyelesaikan kewajiban tersebut.

"Saya membayangkan diri saya kembali dengan menghadirkan musik dan penampilan yang baik dan bersenang-senang bersama My Day (penggemar grup DAY6) [dan DAY6] di atas panggung. Itu akan menyenangkan jika saya memikirkannya kembali," katanya.

Young K menutupnya dengan mengatakan bahwa dia ingin musiknya bisa diingat oleh semua pecinta musik serta berharap musiknya bisa dinikmati semua orang.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Ingin Main Musik Ditonton Publik Inggris & Italia, Begini Caranya!

BERIKUTNYA

Hindari 9 Hal Ini untuk Mencegah Asam Lambung Kambuh

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: