Young K DAY6. (Dok. JYP Entertainment)

Young K Ungkapkan Janji Setia dalam Lagu Guard You

06 September 2021   |   19:29 WIB

Bassist dari grup band DAY6, Young K, resmi memulai debut solonya dengan merilis album mini pertamanya Eternals dan video klip dari lagu utama Guard You. Dengan lagu yang memberikan kesan menenangkan, Guard You menyimpan pesan tentang janji untuk melindungi seseorang yang dicintai meski dunia akan runtuh.

Video klip sinematik yang disajikan masih terkait dengan lirik yang termuat dalam lagu ini, di mana Young K tampak bernyanyi dengan kondisi dunia di sekitarnya yang akan segera runtuh akibat serangan meteor.

Lagu utama Guard You digarap oleh Young K bersama dengan Hong Ji-sang dengan lirik yang ditulis oleh dirinya sendiri. Berbeda dari berbagai lagu yang dirilis untuk DAY6 maupun untuk subunit Even of Day, lagu ini memiliki kombinasi aliran emo hip hop dengan suara rock emosional yang menjadikannya terkesan melankolis.
 

Dalam konferensi pers daring peluncuran album di Korea Selatan pada hari ini, Senin (6/9), Young K mengungkapkan bahwa dia ingin menunjukkan berbagai emosi dan aliran lagu baik yang memberikan ketenangan dan bisa membantu di kehidupan sehari-hari.

"Saya pikir ini akan menjadi bermakna jika lagu ini bisa membantu para pendengar dengan cara apapun, misalnya menenangkan atau meredakan emosi mereka," jelas Young K kepada Newsen.

Album mini Eternal terdiri dari tujuh buah lagu termasuk Guard You, di antaranya adalah Best Song yang dideskripsikan sebagai lagu romantis yang menyamakan seseorang yang dicintai dengan musik dan Not Gonna Love yang mengekspresikan tindakan negatif yang dibenarkan satu sama lain karena cinta.

Lalu ada lagu Microphone yang dibuat dengan memikirkan berbagai cerita saat menulis album solo pertamanya dan dinyanyikan bersama dengan solois Dvwn, Want to Love You yang merupakan lagu pertama yang dinyanyikan olehnya saat konser daring, dan Goodnight, Dear yang mengekspresikan kehadiran untuk memberikan ucapan selamat malam kepada pendengar.

Terakhir adalah Come as You Are yang merupakan lagu subtitle yang memiliki konsep menenangkan seperti lagu utama Guard You, di mana lagu ini menunjukkan proses menenangkan seseorang yang dikasihi.

Album EP Eternal dan lagu utama Guard You bisa didengarkan melalui platform streaming musik seperti Spotify, Apple Music, iTunes, dan Youtube Music. Sementara itu, video klip untuk lagu subtitle Come as You Are akan dirilis pada Senin (13/9).

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Belajar Sejarah & Budaya Lebih Asyik di Kanal Indonesiana

BERIKUTNYA

Christie Lelang Patung Kepala Buddha dari Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: