Young K DAY6. (Dok. JYP Entertainment)

Young K DAY6 Konfirmasi Tanggal Wajib Militer Setelah Umumkan Debut Solo

17 August 2021   |   18:50 WIB

MyDay (penggemar grup band DAY6) sudah harus siap-siap dengan kabar yang membuat kalian campur aduk sebab pemain bass dari band DAY6 baru-baru ini mengumumkan bahwa dirinya akan menjalankan wajib militer mulai pertengahan Oktober 2021 setelah menyelesaikan debut solonya yang akan datang.

Dalam siaran langsung melalui VLIVE, Young K awalnya mengabarkan bahwa dirinya akan melakukan debut sebagai artis solo dengan album berjudul Eternal. Kabar ini dia sampaikan setelah sebelumnya beberapa laporan dari seorang representatif industri musik yang menyebutkan artis kelahiran 1993 itu akan merilis album di bulan September.

"Mengapa saya di sini? Saya akan kembali dengan album solo, ini debut saya. Eternal, itu adalah judul atau nama dari ruangan ini... ini adalah album mini," jelasnya.

Kabar ini kemudian dibenarkan oleh JYP Entertainment selaku agensi yang menaungi Young K, meski pihak agensi menyebutkan bahwa jadwal promosi untuk debutnya kali ini masih belum ditetapkan dan akan dikonfirmasi setelah semuanya rampung.

Kabar berikutnya dari Young K tentu menjadi hal yang menyedihkan bagi sebagian besar penggemar, di mana dia mengonfirmasi bahwa dirinya akan menjalankan kewajiban warga negara untuk melakukan wajib militer mulai 12 Oktober 2021. Pemberitahuan ini dilakukannya karena dia ingin memberitahu hal ini sesegera mungkin.

"Saya akan bekerja lebih keras untuk menunjukkan kepada kalian, untuk memberikan kalian banyak kebahagiaan karena saya akan pergi wajib militer pada bulan Oktober," tambahnya sebagaimana diterjemahkan Koreaboo.

Dalam siaran yang sama, laki-laki bernama asli Kang Young-hyun ini merincikan bahwa dirinya masuk ke dalam unit militer bernama Korean Augmentation To the United States Army (KATUSA) atau Augmentasi Korea Untuk Angkatan Darat Amerika Serikat, salah satu unit yang memperbolehkan pemerintah Korea Selatan untuk merekrut tentara yang lancar dalam bahasa Korea dan Inggris untuk ditempatkan di dalam pos tentara Amerika Serikat di Korea Selatan.

Mengetahui bahwa kabar ini akan membuat para penggemarnya sedih, Young K berharap bahwa mereka baik-baik saja sambil mengingatkan bahwa dia ingin semua penggemar untuk tidak terlalu sedih dan terus bahagia.

"Saya akan tetap sehat, dan saya sehat," tutupnya.

Young K merupakan pemain bass dan vokalis dari band DAY6 yang debut pada 2015 dan kemudian debut di dalam grup subunit dari DAY6, Even of Day, pada 2020. Selain itu, dia juga berperan dalam produksi lagu mulai dari penulisan lirik hingga proses penyusunan lagu.

Saat ini, dia tercatat sebagai artis yang memiliki lebih dari 130 lagu yang telah didaftarkan di Asosiasi Hak Cipta Musik Korea Selatan (Korea Music Copyright Association/KOMCA) dan mengisi kursi penyiar radio di DAY6's Kiss the Radio sejak November 2020.

Dengan beredarnya kabar ini, Young K menjadi anggota DAY6 pertama yang melakukan debut solo dan menjadi anggota DAY6 kedua yang melakukan wajib militer setelah gitaris Sungjin.


Editor: Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

Artis K-pop Generasi Kedua Banyak yang Comeback Tahun Ini, Ada Apa?

BERIKUTNYA

Film 'Yuni' Bersaing di Toronto International Film Festival 2021

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: