Ilustrasi kota Jakarta. (Dok. Alehandrew Michael dari Unsplash)

Yuk Jajal 6 Destinasi Wisata Jakarta Pilihan Marischka Prudence

31 August 2021   |   15:28 WIB

Pandemi Covid-19 mempersulit berbagai upaya untuk melakukan perjalanan atau wisata ke tempat yang jauh seperti Bali. Tapi opsi berwisata di kota tempat tinggal seperti Jakarta juga bisa menjadi salah satu cara untuk melepas penat.

Menurut travel blogger sekaligus influencer Marischka Prudence, berjalan-jalan di masa pandemi terasa lebih menyegarkan dan bisa disesuaikan dengan peraturan yang diberlakukan oleh pemerintah lho!

Dia juga berbagi bahwa tempat wisata di Jakarta sebenarnya banyak jika dibandingkan dengan beberapa rekomendasi yang dia berikan dalam webinar JaKreatiFest ini. Simak yuk destinasi wisata di Jakarta yang bisa Genhype eksplor.

1. Pulau Macan, Kepulauan Seribu
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Pulau Macan (@pulaumacan)


Salah satu wilayah di dalam Kepulauan Seribu ini merupakan kawasan penginapan berkonsep alam yang ramah bagi wisatawan yang menginginkan ketenangan. Dibangun di atas Pulau Macan Kecil, penginapan ini menghadirkan konsep terbuka dan dekat dengan alam dengan kamar tidur terbuka yang menghadap laut.

"Ideal untuk kondisi sekarang yang sepi dan berjarak. Cocok untuk yang mau merasakan kembali ke alam atau kontemplasi diri atau honeymoon," katanya Marischka.

2. Pantjoran, Pantai Indah Kapuk (PIK)
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PantjoranPIK (@pantjoranpik)


Kawasan kuliner bernuansa Tionghoa ini hadir sebagai salah satu destinasi wisata dengan konsep Chinatown ini berlokasi di Golf Island, Pantai Maju dan telah berdiri sejak 2020. Meski tergolong baru, Pantjoran PIK memiliki desain bangunan layaknya Chinatown lama.

Marischka berbagi bahwa kawasan ini merupakan kawasan kuliner yang terdiri dari beberapa tempat makan dalam satu lokasi. Untuk tempatnya kalian enggak perlu khawatir, Genhype, karena Pantjoran PIK merupakan lokasi yang sebagian besar berbentuk luar ruangan yang nyaman.

3. Pantjoran Tea House, Glodok
 
Berada di kawasan Glodok, Pantjoran Tea House merupakan restoran khas Tiongkok yang identik dengan tradisi Patekoan yang dilakukan dengan meletakkan beberapa teko besi berisi teh tawar yang disuguhkan bagi pejalan kaki dan pesepeda yang melewati restoran tersebut.

Selain Patekoan, ciri khas lain dari restoran ini adalah bangunan yang digunakan merupakan bangunan yang pernah digunakan sebagai apotek atau toko obat. Ini semakin menarik dengan sajian visualnya yang kental dengan unsur klasik dan modern di dalam restoran tersebut.

Tapi ternyata enggak hanya suasanya saja, Marischka juga merekomendasikan pengalaman ketika masuk ke dalam restoran ini karena Genhype bisa mencicip makanan khas Tiongkok seperti dimsum dan merasakan pengalaman mencicipi berbagai macam teh di sana.

 
1
2


SEBELUMNYA

4 Sineas Muda Berprestasi Siap Debut Film Panjang

BERIKUTNYA

Fashion Show Jakreatifest Usung Konsep Elegan & Sederhana

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: