Kontum Frankenstein (Sumber foto: Freepik)

5 Inspirasi Kostum Halloween dari Film Populer, Ada Wednesday sampai Frankenstein

28 October 2024   |   13:27 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Sebentar lagi masyarakat di seluruh dunia akan merayakan Halloween, tepatnya pada 31 Oktober tiap tahunnya. Orang-orang akan mengenakan kostum seram, menghias rumah dengan tema horor, serta melakukan trick-or-treat, yakni tipuan atau permen. 

Perayaan Halloween berasal dari tradisi kuno suku Celtic yang dikenal sebagai festival Samhain. Mereka percaya bahwa pada malam tersebut, batas antara dunia hidup dan dunia arwah menjadi tipis, sehingga arwah bisa berkunjung ke dunia manusia.

Tradisi mengenakan kostum seram saat Halloween menjadi salah satu kegiatan yang dinantikan banyak orang. Pada malam Halloween, roh-roh dan makhluk gaib bisa berbaur dengan manusia. Oleh karenanya, orang-orang mengenakan kostum seram agar roh jahat dan makhluk gaib tidak mengenali atau mengganggu mereka. 

Namun, pada zaman modern, kostum Halloween tidak hanya terbatas pada tema menyeramkan seperti hantu, penyihir, atau zombie. Orang-orang biasanya mengenakan kostum tokoh populer dari film, meniru gaya pakaian selebriti, dan lainnya. Nah Genhype, berikut inspirasi tema kostum untuk merayakan Halloween. 

Baca juga: 4 Ide Kostum Halloween Pria Terinspirasi dari Drama Korea Hit
 

1. Wednesday Addams

Setelah serial televisi Amerika Serikat Wednesday sukses besar, kostum ala karakternya yakni Wednesday Addams sempat viral. Tokoh yang diperankan Jenna Ortega tersebut kerap mengenakan gaun hitam, kerah putih, dan kepang khasnya. Tak ketinggalan sentuhan make-up pucat dan ekspresi datarnya yang ikonik.
 

2. Barbie dan Ken 

Film Barbie (Sumber gambar: Warner Bros)

Film Barbie (Sumber gambar: Warner Bros)

Film Barbie (2023) yang sangat populer bisa menjadi inspirasi untuk kostum Halloween. Genhype dan pasangan, bisa menjadi Barbie dan Ken yang identik dengan busana pink cerah dan penuh gaya.

Selain merah muda, kostum Barbie dan Ken bisa menggunakan warna-warna neon yang menyala dan aksesori era 80-an yang klasik. Namun, kalian juga bisa memilih tampilan ikonik cowboy Barbie dan Ken yang populer dari filmnya.
 

3. Super Mario dan Luigi 

Kostum Mario dan Luigi selalu populer saat perayaan Halloween. Kalian hanya memerlukan pakaian jumpsuit biru, kaos merah atau hijau. Topi dengan inisial M atau L, serta kumis khas mereka untuk tampil cukup mencolok di ajang Halloween tahun ini. 
 

4. Joker dan Harley Quinn 

Film Joker: Folie à Deux (Sumber gambar: Warner Bros)

Film Joker: Folie à Deux (Sumber gambar: Warner Bros)

Joker tetap dan Harley Quinn selalu menjadi karakter populer saat perayaan Halloween. Untuk bergaya seperti Joker, pilih setelan jas ungu dengan rompi hijau, mengikuti versi Joker klasik. Jangan lupa riasan senyum lebar khas Joker.

Sementara kostum Harley Quinn biasanya berbentuk jumpsuit merah dan hitam, tapi untuk tampilan modern, pilih atasan kaos dan celana pendek biru-merah seperti dalam film The Suicide Squad (2021). Jangan lupa wig biru merah dan tongkat baseball-nya yang ikonik.
 

5. Frankenstein 

Kostum Frankenstein bisa menjadi ide kostum menarik untuk Halloween. Frankenstein biasanya mengenakan pakaian compang-camping dan lusuh. Pilih blazer hitam atau hijau tua dan kaos hitam polos. Potong bagian ujung lengan dan celana untuk memberi efek berantakan. 

Jangan lupa tambahkan riasan efek jahitan. Gambar alis tebal dan bayangan gelap di sekitar mata agar terlihat lelah. Pakailah sepatu bot besar dan berjalan terseok-seok.

Baca juga: Intip 7 Kostum Halloween Selebritas Indonesia, Mana yang Paling Seram?

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Google Kembangkan Jarvis, Agen AI yang Bisa Pesan Tiket Pesawat hingga Menyusun Riset

BERIKUTNYA

Cek Jadwal Rilis & Spesifikasi Sony LinkBuds Fit, Open, dan Speaker di Indonesia 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: