Vidi Aldiano berdandan menyerupai tokoh horor Pennywise. (Sumber gambar: Vidi Aldiano/Instagram)

Intip 7 Kostum Halloween Selebritas Indonesia, Mana yang Paling Seram?

01 November 2023   |   17:34 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Puncak perayaan Halloween disambut riuh oleh sebagian masyarakat dunia, tak terkecuali selebritas di Indonesia. Selain mengukir dekorasi labu dan bermain trick-or-treat, Halloween juga identik dengan pesta kostum. Saat Halloween, biasanya orang akan berdandan seram dan tampak menakutkan layaknya hantu atau penyihir.

Tak sedikit artis di Tanah Air yang memang dikenal kerap merayakan pesta kostum Halloween. Setiap tahunnya, mereka mengenakan kostum Halloween yang berbeda dan unik. Tak melulu harus berdandan seram, kostum Halloween kini banyak variasinya, yang biasanya menduplikasi tampilan sosok atau karakter tertentu.

Berikut adalah deretan kostum Halloween artis Indonesia yang telah dirangkum oleh Hypeabis.id.

Baca juga: Perayaan Halloween Identik dengan Hantu & Hal-hal Seram, Ternyata Begini Asal Mulanya


1. Erika Carlina


Erika Carlina memang dikenal kerap tampil seksi dengan ragam busana yang edgy dan chic. Untuk merayakan Halloween tahun ini, model berusia 30 tahun itu tampak memukau dengan kostum koboi luar angkasa bernuansa perak metalik.

Tampilannya terdiri dari crop top dan celana pendek, dilengkapi dengan aksesori topi khas kobo, sarung tangan, boots, serta pistol mainan berwarna senada.
 

2. Ririn Ekawati


Saat mendampingi acara Halloween sang putri, artis Ririn Ekawati tampak berdandan menyerupai salah satu karakter dalam film animasi Coco (2017). Artis kelahiran Balikpapan itu menduplikasi tampilan Rosita Rivera yakni bibi buyut dari Miguel Rivera. 

Ririn tampak mengenakan gaun panjang hitam dengan riasan wajah khas karakter Rosita Rivera. Dia juga melengkapi penampilannya dengan aksesoris bando bunga mawar merah yang memberikan warna kontras pada tampilan keseluruhannya. 
 

3. Fuji An


Kostum Halloween yang dikenakan selebgram Fujianti Utami Putri atau yang lebih dikenal dengan nama Fuji An juga menarik perhatian. Perempuan berusia 20 tahun itu tampak memakai kostum menyerupai Cruella de Vil, karakter fiksi dalam novel The Hundred and One Dalmatians (1956) karya penulis Inggris Dodie Smith.

Fuji tampil anggun sekaligus unik dengan gaun berwarna hitam dan putih. Setengah gaunnya berwarna hitam, sementara setengah lainnya berwarna putih dengan motif bunga hitam. Dia melengkapi tampilannya dengan mengenakan wig berwarna senada. 
 

4. Bunga Citra Lestari


Bunga Citra Lestari atau BCL adalah salah satu artis yang kerap memamerkan kostum Halloween-nya tiap tahun. Kali ini, penyanyi berusia 40 tahun itu tampak berdandan seperti karakter hantu anak kembar Grady yang ikonik dalam film horor The Shining (1980).

Bersama penata riasnya, Bumiauw, BCL tampak seram mengenakan gaun bernuansa vintage berwarna biru dengan pita merah muda pada bagian perutnya, plus makeup seperti si kembar Lisa dan Louise Burns. Pelantun lagu Pernah Muda itu melengkapi penampilannya dengan sepatu docmart hitam dan kaos kaki panjang, sementara rambutnya dibiarkan terurai.
 

5. Luna Maya & Ayu Dewi

 

Sumber gambar: Ayu Dewi/Instagram

(Sumber gambar: Ayu Dewi/Instagram)

Artis Luna Maya dan Ayu Dewi tak ketinggalan turut memeriahkan perayaan Halloween dengan pesta kostum. Luna Maya tampak mengenakan kostum karakter penyihir cilik Kiki dalam film animasi Kiki's Delivery Service yang rilis pada 1989.

Model berusia 40 tahun itu tampil mengenakan gaun mini berwarna abu-abu glitter. Dia juga memakai juga aksesori seperti pita merah besar di kepala, flat shoes dan kaos kaki putih, sling bag jingga, lengkap dengan sapu lidi panjang khas penyihir. 

Sementara itu, Ayu Dewi mengenakan kostum menyerupai ratu Kleopatra, penguasa aktif terakhir Kerajaan Wangsa Ptolemaios di tanah Mesir. Gaun panjang yang dikenakannya kental bernuansa hitam dan emas, lengkap dengan aksesori kepala berwarna senada. 
 

6. Anya Gerladine & Nadif Zahiruddin

 

Sumber gambar: Anya Geraldine/Instagram

(Sumber gambar: Anya Geraldine/Instagram)

Aktris Anya Geraldine dan kekasihnya, Nadif Zahiruddin juga tak absen pada pesta kostum Halloween tahun ini. Mereka tampil serasi berdandan menyerupai Morticia dan Gomez Addams yang ikonik dari film The Addams Family, hasil adaptasi dari buku karya kartunis Charles Addams.

Anya tampil glam sekaligus misterius mengenakan gaun hitam yang tampak fit dengan tubuhnya. Potongan yang terbuka pada bagian dadanya memberikan kesan seksi pada tampilannya. Sedangkan untuk riasan wajah, dia tampak berdandan dengan makeup khas 1990-an. Sementara sang kekasih, Nadif Zahiruddin, tampak mengenakan setelan jas dan celana panjang hitam bermotif garis tipis. 
 

7. Vidi Aldiano

 

Sumber gambar: Vidi Aldiano/Instagram

Sumber gambar: Vidi Aldiano/Instagram

Penyanyi Vidi Aldiano nyaris tak absen memeriahkan perayaan Halloween dengan berpesta kostum. Kali ini, Vidi tampil totalitas berdandan menyerupai Pennywise, karakter utama dalam novel horor IT (1986) karya Stephen King. Karakter seram seperti badut itu dikisahkan sosok jahat kosmik kuno yang suka memangsa anak-anak. 

Baca juga: 9 Negara yang Tidak Merayakan Halloween, Ada Rusia & Australia

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Akhirnya, Serial Sweet Home 2 Bakal Tayang di Netflix 1 Desember 2023

BERIKUTNYA

Kasus Cacar Monyet Bertambah di Jakarta, Ini Perbedaan Gejalanya dengan Cacar Air

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: