Michael Keaton dan Winona Ryder di film Beetlejuice. (Dok. Warner Bros.)

Inspirasi Kostum Halloween dari Karakter Film Winona Ryder

31 October 2021   |   15:21 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Selain Britney Spears, Winona Ryder adalah salah satu It Girl tahun 80-an dan 90-an yang paling populer berkat sederet peran ikonik dalam film seperti Heathers dan Beetlejuice. Karakter yang unik dan nyentrik dari filmografinya bisa jadi inspirasi kostum Halloween yang tidak pernah habis. 

Dari karakter royal berkarakter dingin di film Dracula, remaja emo nan nyentrik di Beetlejuice, atau gadis berambut pirang yang jatuh cinta dengan Edward Scissorhands, sejak 1990-an Winona Ryder berjaya dalam film-film offbeat yang menjadi sumber inspirasi sempurna untuk Halloween.

Bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-50 pada 29 Oktober lalu, karakter fenomenal yang pernah diperankan oleh Ryder berikut ini bisa jadi pilihan kostum last minute untuk Genhype yang akan menghadiri pesta Halloween nanti malam.

1. Susanna (Girl, Interrupted)
 

Girl, Interrupted. (Dok. Columbia Pictures)

Girl, Interrupted. (Dok. Columbia Pictures)

Kostum: Susanna bergaya ala gadis Prancis di sepanjang film. Yang kalian butuhkan hanya kemeja atau blouse lengan panjang dengan warna dan motif netral yang dipadupadankan dengan skinny jeans dan sepatu brogues hitam. Sebagai aksesori pelengkap kalian bisa membawa sebungkus rokok dan buku catatan. 

2. Lydia Deetz (Beetlejuice)
 

Beetlejuice. (Dok. Warner Bros.)

Beetlejuice. (Dok. Warner Bros.)

Kostum: Salah satu hal yang paling mencolok tentang Lydia adalah poninya yang runcing dan rambut hitamnya yang liar serta eyeliner tebal, jadi itu suatu keharusan. Untuk pakaian, kalian bisa meniru gaya gaun merahnya yang ikonik dengan tudung serasi. Untuk pilihan kostum yang lebih sederhana, kalian bisa pakai pakaian serba hitam seperti gaun hitam berenda, celana ketat, topi besar, dan kamera tergantung di leher. 

3. Jo March (Little Women)
 

Little Women (1994). (Dok. Columbia Pictures)

Little Women (1994). (Dok. Columbia Pictures)

Kostum: Penampilan satu ini butuh lebih banyak usaha untuk direalisasikan, bersiap untuk memutar waktu kembali ke pertengahan abad ke-19. Belah rambut di tengah dan ikat dengan gaya sanggul rendah, lalu kenakan topi bonnet atau topi besar. Kemudian, padu padankan kemeja berkerah dengan rok besar. Aksesoris yang tidak boleh dilupakan adalah setumpuk buku.

4. Veronica Sawyer (Heathers)
 

Heathers. (Dok. New World Pictures)

Heathers. (Dok. New World Pictures)

Kostum: Heathers adalah harta karun yang sesungguhnya untuk ide-ide Halloween, tetapi karakter Ryder jelas merupakan yang paling menyenangkan dan paling banyak ditiru. Untuk tampil seperti Veronica, ada dua jenis kostum yang bisa kalian gunakan.

Kenakan kardigan abu-abu atau blazer dengan bantalan bahu tebal, tank top hitam atau t-shirt biru kebesaran, rok warna-warni (atau bermotif kotak-kotak) dan wig bob cokelat sebahu.

Kalau kalian ingin jadi Veronica setelah adegan ledakan, ikat rambut lalu acak-acak agar terlihat berantakan. Oleskan darah palsu dan eye shadow hitam di seluruh wajah untuk membuat efek jelaga. Jangan lupa untuk memakai scrunchie merah di pergelangan tangan.




 
1
2


SEBELUMNYA

Fenomena Aurora Borealis Diprediksi Terlihat di AS & Eropa

BERIKUTNYA

6 Tips Berkendara Aman saat Hujan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: