Penampilan Ok Taec-yeon, Lee Dong-wook, Cha Eun-woo di serial drama Korea (Sumber gambar: Dok Prime Video)

4 Ide Kostum Halloween Pria Terinspirasi dari Drama Korea Hit

28 October 2023   |   16:40 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Halloween dirayakan pada akhir Oktober setiap tahunnya. Meski jatuh pada 31 Oktober, pesta kostum dari karakter populer di dunia sudah dimulai dari pekan terakhir Oktober. Biasanya, Halloween dirayakan dengan pesta mengunakan kostum bernuansa horor pada waktu malam tiba.

Lantaran akrab dengan kostum karakter horor, orang-orang yang merayakan Halloween kerap mencari referensi pakaian untuk dikenakan saat pesta. Tidak hanya dari film barat, kalian bisa memilih beberapa kostum yang terinspirasi dari drama Korea yang juga banyak memiliki serial menyeramkan.

Baca juga: 5 Film Horor Lokal yang Cocok Ditonton saat Halloween

Berikut beberapa ide kostum yang terinspirasi dari drama Korea yang tayang di Prime Video.
 

1. Kostum Vampir

Ide kostum vampir (Sumber gambar: Dok. Prime Video)

Ide kostum vampir (Sumber gambar: Dok. Prime Video)

Dengan karakter vampir yang berbeda-beda di seluruh dunia, rasanya vampir dalam beberapa drama Korea bisa jadi referensi yang unik. Genhype bisa mengambil inspirasinya dari para vampir di serial HeartBeat, di mana mereka hidup pada periode yang bebeda-beda. Kostumnya pun secara umum sederhana. Cukup dengan mengenakan sepasang gigi taring dan membuat darah palsu di sekitar mulut.

Dalam serial HeartBeat, baik itu menjadi vampir modern, vampir Joseon, atau vampir awal abad ke-19, kalian bisa menggunakan aksesori dan pakaian yang mudah ditemukan. Selain itu, kostumnya yang sederhana juga bisa coock dikenakan dalam acara apapun. Jika ingin tampil lebih orisinal, kalian bisa mencoba menambahkan jubah merah atau kerah tinggi pada baju yang dikenakan.
 

2. Kostum Rubah Ekor Sembilan (Gumiho)

Ide kostum gumiho (Sumber gambar: Dok. Prime Video)

Ide kostum gumiho (Sumber gambar: Dok. Prime Video)

Ingin membawa konsep kostum yang berbeda tetapi tetap sederhana? Rubah ekor sembilan (Gumiho) bisa menjadi opsi yang menarik. Gumiho dikenal sebagai makhluk mitologi dengan kekuatan magis. Genhype bisa mengambil referensi dari sosok menawan yang ada dalam drama Korea Tale of the Nine Tailed 1938. Dalam drama ini, ditampilkan Gumiho lewat paras menawan Lee Dong-wook. Dia melengkapi kostumnya dengan beberapa aksesori seperti pedang atau senapan.

Karakter setengah rubah ekor sembilan yang diperankan oleh Kim Bum juga tak kalah mencuri perhatian. Dengan kemampuan mengendalikan kapak, Gumiho versi Kim Bum lebih terlihat gahar. Kalian dapat menggunakan aksesori pelengkap sembilan ekor rubah seperti dengan memakai senapan.
 

3. Topeng Anjing (Gaetal)

Ide kostum gaetal (Sumber gambar: Dok. Prime Video)

Ide kostum gaetal (Sumber gambar: Dok. Prime Video)

Topeng menjadi salah satu aksesori penting yang sering digunakan saat momen pesta Halloween. Jika mengambil inspirasi dari drama Korea, Genhype bisa mencoba mengenakan topeng anjing (Gaetal). Referensinya bisa dilihat dari serial The Killing Vote. Mengenakan setelan jas, sarung tangan, dan topeng khas, Gaetal merupakan karakter misterius yang mengeksekusi penjahat yang tidak mendapatkan hukuman sepantasnya.

Membuat topengnya pun cukup mudah. Bentuklah lingkaran pada bagian mata dan hidung pada topeng, kemudian beri bentuk segitiga untuk menutup bagian mulut dan tambahkan telinga panjang ala anjing di bagian samping atas topeng.
 

4. Kostum Pendeta

Cha Eun-woo sebagai pendeta dalam serial Island (Sumber gambar: Dok. Prime Video)

Cha Eun-woo sebagai pendeta dalam serial Island (Sumber gambar: Dok. Prime Video)

Sebagian drama Korea cukup akrab memperlihatkan adegan pendeta dengan momen eksorsisme. Dari sanalah kostum ala pendeta mulai menjadi pilihan pakaian klasik saat Halloween. Dengan menggunakan pakaian pendeta berwarna hitam standar, kalian bisa membawa perlengkapan yang memperkuat kesan serius saat pesta Halloween.

Baca juga: 5 Event Halloween Seru dan Mencekam di Jakarta, Ada Lomba Lari sampai Festival Musik

Referensinya bisa diambil dari serial Island, di mana Cha Eun-woo dengan perannya sebagai pendeta mengunakan kostum yang cukup modern, termasuk menggunakan aksesori berupa headphone. Genhype juga bisa memberi riasan untuk membuat tampilan seolah habis bertempur mirip dalam adegan serial ini.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Jenama Modest Fashion naPocut Bawa Koleksi Self Revelation di Runway JFW 2024

BERIKUTNYA

Primas Gigih Prihanta Padukan Budaya Tibet & Kalimantan dalam Koleksi Too-Lala di Balikpapan Fashion Week 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: