Sony LinkBuds x Olivia Rodrigo (Sumber gambar: Sony)

Cek Jadwal Rilis & Spesifikasi Sony LinkBuds Fit, Open, dan Speaker di Indonesia 

28 October 2024   |   14:00 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Perusahaan multinasional Sony memperpanjang portofolio seri LinkBuds dengan menghadirkan produk anyarnya. Tak cuma satu, raksasa asal Jepang itu memperkenalkan tiga perangkat yakni LinkBuds Fit, LinkBuds Open, dan LinkBuds Speaker, untuk memenuhi kebutuhan para konsumen. 

Seri LinkBuds pertama kali dirilis pada 2022 dengan desain ring unik. Di seri ini, Sony berfokus pada kenyamanan para pengguna dan menghubungkan dunia online dan offline. Untuk itu, LinkBuds terus dikembangkan berdasarkan masukan para pelanggan dan ahli di bidang audio. 

“Nyaman, pintar, dan dirancang untuk kehidupan nyata, earbuds dan speaker terbaru LinkBuds membuat kalian terus terhubung ke orang-orang dan hiburan yang dicintai, dan mewujudkan keep every world on,” demikian pernyataan tertulis Sony dalam keterangan resminya. 

Baca juga: Sony Gandeng Le Sserafim Hadirkan Warna Baru di Seri 1000X

Untuk seri terbarunya ini, Sony masih berkolaborasi dengan penyanyi dan penulis lagu Olivia Rodrigo. Jadi, LinkBuds Fit dan LinkBuds Open akan tersedia dalam warna violet khas sang pemenang Grammy, yang juga menawarkan pengaturan EQ Custom yang dipilih olehnya untuk menghasilkan pengalaman lebih optimal. 

Seperti apa spesifikasi dan fitur tiga produk terbaru Sony Earbuds? Berikut ulasannya. 
 

1. LinkBuds Fit 

LinkBuds Fit (Sumber gambar: Sony)

LinkBuds Fit (Sumber gambar: Sony)

LinkBuds Fit hadir dengan Fitting Supporters dan Earbuds Tips baru, yang memiliki bagian ekor lembut dan berongga untuk mengurangi kontak dengan telinga. Meski begitu, titik tempelnya tetap mengait dan keras untuk mencegah terlepas tanpa sengaja. 

Perangkat ini sudah dilengkapi fitur Noise Cancelling, dengan Integrated Processor V2 yang sama dengan yang dipakai di produk WF-1000XM5. Cip ini mampu mengoptimalkan fitur secara real time, dan telah terbukti dengan raihan penghargaan. Ada juga fitur Auto Ambient Sound Mode. 

Adapun, unit driver yang digunakan adalah Dynamic Driver X yang menawarkan vokal lebih kaya dan detail. Struktur diafragma menggabungkan berbagai bahan berbeda untuk menghasilkan distorsi rendah dan kualitas suara yang jelas. LinkBuds ini pun telah mendukung High Resolution Audio Wireless dan DSEE Extreme. 

Bagian baterainya diklaim memiliki ketahanan hingga playback total selama 21 jam, dan telah bersertifikat IPX4. Sony menghadirkan beberapa pilihan warna yakni Black, White, Green, dan Violet. 
 

2. LinkBuds Open 

LinkBuds Open (Sumber gambar: Sony)

LinkBuds Open (Sumber gambar: Sony)

LinkBuds Open punya desain open-ring yang memungkinkan penggunanya tetap terhubung dengan dunia sekitar, sambil tetap menikmati konten audio favorit. Sama seperti produk sebelumnya, perangkat ini juga dilengkapi dengan Fitting Supporters. 

LinkBuds Open ditenagai oleh Integrated Processor V2 dan unit driver Ring-Shaped 11mm yang dirancang khusus. Format ini menawarkan audio yang seimbang dan berkualitas tinggi dengan range sedang ke tinggi yang jelas. Tersedia juga dukungan fitur DSSE. 

Sony juga telah menyematkan fitur Adaptive Volume Control, fitur pintar yang secara otomatis mengoptimalkan volume sesuai dengan lokasi. Jadi, pengguna tak perlu repot lagi untuk menyesuaikan volume secara manual saat memakai fitur baru satu ini. 

Baterai perangkat ini diklaim bisa tahan hingga 22 jam pemakaian, dan telah mendapat sertifikat IPX4 yang akan tetap aman saat dipakai berkeringat. Sony menyediakan tiga pilihan warna yakni Black, White, dan Violet khas Olivia Rodrigo. 
 

3. LinkBuds Speaker 

LinkBuds Speaker (Sumber gambar: Sony)

LinkBuds Speaker (Sumber gambar: Sony)

Tak cuma model earbuds, Sony juga memboyong perangkat model speaker di seri ini. LinkBuds Speaker disebut punya kualitas telepon terbaik ketimbang speaker Sony lainnya, dan telah memakai echo cancellation

Seperti LinBuds Fit dan Open, produk ini pun memiliki fitur Auto Switch yang dapat secara otomatis mengganti playback di antara ketiga produk. Ada juga Quick Access dengan satu ketukan dan Auto Play untuk memutar musik sesuai rutinitas pengguna. 

LinkBuds Speaker dilengkapi dengan strap praktis yang dapat dilepas, untuk memudahkan pemiliknya membawa perangkat kemana pun, serta charging cradle khusus untuk pengisian daya yang lebih mudah. Baterainya bisa bertahan hingga 25 jam. 


Harga dan Ketersediaan 

Sony bakal merilis ketiga perangkat terbarunya secara bertahap ke pasar Indonesia. LinkBuds Fit dan linkBuds Open bakal tersedia pada 24 November 2024 di dalam negeri. Sementara itu, LinkBuds Speaker akan resmi rilis pada Januari 2025. Berikut rincian harganya. 
  • LinkBuds Fit: Rp3,49 juta 
  • LinkBuds Open: Rp3,49 juta 
  • LinkBuds Speaker: Rp3,29 juta 
Baca juga: Sony Rayakan 30 Tahun PlayStation dengan PS5 Edisi Klasik, Simak Spesifikasinya

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

5 Inspirasi Kostum Halloween dari Film Populer, Ada Wednesday sampai Frankenstein

BERIKUTNYA

3 Fitur di Aplikasi Google Translate yang Wajib Diketahui

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: