Ilustrasi (Photo by Charles Parker from Pexels)

Kegiatan Halloween Seru untuk Keluarga

31 October 2021   |   19:14 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Acara bertema Halloween biasanya menjadi kegiatan permainan akhir pekan yang dinantikan bersama keluarga, dengan berbagai kenangan yang menyenangkan. Dengan mengenakan kostum terbaiknya, anak-anak akan berkeliling di sekitar rumah untuk trick-or-treat. 

Selain trick-or-treat, ada banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan bersama keluarga saat libur Halloween seperti mengunjungi kebun labu dengan nuansa musim gugur serta membuat berbagai macam kudapan manis yang jadi primadona Halloween.

Selain kegiatan Halloween yang lebih tradisional ini, kami telah mengumpulkan daftar panjang hal-hal yang sangat menyenangkan secara kreatif untuk dicoba bersama keluarga untuk menutup Oktober tahun ini.
 

Ilustrasi (Photo by Katerina Holmes from Pexels)

Ilustrasi (Photo by Katerina Holmes from Pexels)

Trick-or-Treat
Tradisi satu ini tidak bisa dipisahkan dari Halloween. Mengetuk pintu tetangga dan meminta hadiah adalah salah satu kegiatan seru yang bisa dilakukan. Plus, ini adalah alasan bagus untuk berdandan dan mengenakan kostum sebelum makan banyak permen.

Membuat Apel Toffee
Salah satu ikon khas musim gugur dan Halloween adalah apel dan karamel. Caranya sangat sederhan, yakni tusuk tangkai bambu ke dalam buah apel, lalu celupkan seluruhnya ke dalam lelehan gula karamel.

Mengunjung Kebun Labu dan Memahat Labu
Meskipun tidak ada banyak kebun labu yang membuka kunjungan publik, ada banyak restoran, kafe dan pusat perbelanjaan yang memasang prop dengan labu asli maupun imitasi untuk memeriahkan suasan Halloween. Kalian juga bisa membeli labu oranye di supermarket untuk kemudian dipahat dengan wajah menyeramkan.

 

Ilustrasi (Photo by Daisy Anderson from Pexels)

Ilustrasi (Photo by Daisy Anderson from Pexels)

Tonton Film Horor
Layanan streaming sekarang berlomba-lomba menyajikan film horor di perpustakaan film mereka untuk dinikmati sepanjang akhir pekan ini. Jangan khawatir jika kalian menonton dengan anak-anak, ada banyak pula koleksi film bernuansa Halloween yang bisa kalian saksikan bersama.

Buat Witch Slime
Untuk anak-anak yang lebih kecil, slime adalah mainan yang sangat seru bagi mereka dan mudah untuk dibuat di rumah. Yang kalian butuhkan adalah tepung maizena, sampo dan air, campur jadi satu dan uleni sampai siap digunakan. Kalian bisa menambahkan pewarna makanan agar lebih meriah.

Memakai Kostum
Inilah saatnya bagi kalian dan keluarga untuk seru-seruan dengan kostum dan riasan ala karakter di film atau komik. Ada banyak inspirasi kostum fantastis yang bisa dicoba untuk Halloween kali ini. Kalian juga bisa mengadakan kompetisi kecil-kecilan untuk kostum terbaik.

Berbagi Cerita Seram
Setelah film-film telah ditonton dan tidak ada lagi permen yang tersisa untuk dinikmati, hanya ada satu hal tersisa: cerita-cerita menakutkan. Ambil senter dan matikan semua lampu lainnya untuk menciptakan suasana api unggun, sebelum menakuti yang lainnya dengan kisah hantu.


Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

6 Tips Berkendara Aman saat Hujan

BERIKUTNYA

UOB Painting of the Year akan Pamerkan 41 Karya Finalis

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: