Parade Kain Nusantara di JFW 2025 (Sumber Foto: Hypeabis.id/Kintan Nabila)

Parade Koleksi Kain Nusantara Jadi Pembuka Jakarta Fashion Week 2025

21 October 2024   |   15:49 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Jakarta Fashion Week (JFW) 2025 digelar pada 21-27 Oktober 2024 di Pondok Indah Mall 3, Jakarta. Tahun ini sebanyak 115 desainer dan rumah mode akan menampilkan karyanya di 34 slot peragaan busana di atas runway ajang pekan mode tahunan tersebut.

Pada edisi ke-17, Jakarta Fashion Week (JFW) 2025 mengangkat tema Future Fusion: Tradition Meets Innovation. Melalui tema tersebut, industri fesyen Indonesia dan para pelakunya ditantang untuk tidak hanya menggali kekayaan tradisi, tetapi juga menciptakan terobosan baru yang inovatif demi masa depan fesyen Indonesia.

Baca juga: UC Jewelry Bawa Pesona Bali ke Panggung Global di New York Fashion Week 2024

"Tahun ini dengan tema Future Fusion: Tradition Meets Innovation, kami ingin menunjukkan di tengah pesatnya inovasi modern, kekayaan tradisi Indonesia tetap menjadi sumber inspirasi yang kuat," kata Svida Alisjahbana, Chairman Jakarta Fashion Week di PIM 3, Senin (21/10/2024).
 

Abang

Abang None Jakarta 2024 (Sumber Foto: Hypeabis.id/Kintan Nabila)


Perhelatan Jakarta Fashion Week (JFW) 2025 dibuka dengan parade Kain Nusantara. Presentasi mode dibawakan oleh Abang None Jakarta 2024 dengan koleksi persembahan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Jakarta.

Diikuti dengan 30 model fresh faces yang resmi debut di runway JFW 2025. Mereka mengenakan koleksi sejumlah desainer dan rumah mode kenamaan Tanah Air dengan desain modern namun tetap membawa unsur budaya tradisional Indonesia melalui sentuhan kain wastra.
 

Model

Model fresh faces (Sumber Foto: Hypeabis.id/Kintan Nabila)


Para desainer dan rumah mode tersebut adalah Rinda Salmun, Sejauh Mata Memandang, BINHOUSE, Adrie Basuki, Votum Heritage, Moral, Digo Design, ANW, Studio Jeje, Danjyo Hiyoji, Adrian Gan, Mayaratih, Denny Wirawan, Andreas Odang, Chossy Latu, Oscar Lawalata Culture, dan masih banyak lagi
 
 
Setelah parade Kain Nusantara, rangkaian presentasi mode JFW 2025 dilanjutkan dengan Fashionlink Her Heart, Her World yang menampilkan jenama Sabamodest, Glashka, dan Soloputri.

Selanjutnya diikuti oleh peragaan busana persembahan Mazda Crafted In Style. Sebagai official vehicle partner JFW 2025, mereka berkolaborasi dengan jenama Jan Sober, Rani Hatta, Asha, dan Moral.

Baca juga: Highlight Jakarta Muslim Fashion Week 2025, Catat Transaksi Potensial US$20,4 Juta

Malam nanti akan ada peragaan busana dari Intercontinental Jakarta Pondok Indah dalam koleksi Indonesian Fashion Designer Council. Menampilkan jenama Chossy Latu, Eri by Eridani, dan Andreas Odang.

Hari pertama JFW 2025 ditutup oleh presentasi mode dari LUX 'Towards 100 Years of Lux Shaping Beauty and Confidence'. Menampilkan jenama Wiki Wu, Christie Basil, dan Pamela Usanto.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Menpar Baru Widiyanti Putri Punya Komitmen Ini Untuk Memajukan Pariwisata Indonesia

BERIKUTNYA

M6 World Championship Adopsi Swiss Format, Cek Jadwalnya!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: