M6 World Championship akan berlangsung di Malaysia (Sumber gambar: laman Moonton)

M6 World Championship Adopsi Swiss Format, Cek Jadwalnya!

21 October 2024   |   15:34 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Penyelenggaraan M6 World Championship, yang siap berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, bakal menggunakan Swiss Format. Ajang turnamen itu akan dimulai dengan babak Wild Card yang akan berlangsung pada November 2024.

Dikutip dari laman Moonton, M6 World Championship yang akan diselenggarakan dari November sampai Desember 2024 bertema Greater Than Ever untuk menandakan peningkatan level turnamen.

“Dengan jumlah hadiah yang lebih besar dan format turnamen baru, serta mengangkat kisah setiap tim yang berpartisipasi saat mereka berjuang untuk meraih penghargaan tertinggi di dunia permainan profesional MLBB,” demikian tertulis dalam publikasi resminya.

Baca juga: Acer Indonesia Gelar Turnamen Dota 2 dan Valorant Untuk Dikirim ke Predator League 2025

Ajang M6 World Championship dimulai dengan tahap Wild Card pada 21-24 November 2024. Tahap ini akan mempertemukan 8 tim yang dibagi menjadi dua grup dan akan bertanding dalam satu sistem round-robin, yang terdiri dari pertandingan best of three (Bo3).

Tim dengan perolehan nilai paling atas dari setiap grup akan lolos ke fase kedua Wild Card Stage. Sementara itu, 6 tim lainnya akan tereliminasi. Kemudian, mereka yang berada di Wild Card Stage akan memainkan pertandingan Bo5 dan pemenang akan lolos ke Main Stage M6 World Championship.

Pertandingan Wild Card Stage akan berlangsung pada 21-23 November 2024 dan dimulai pukul 14.00, dan fase kedua akan dimulai pada 24 November 2024 dan dimulai pukul 17.00 waktu setempat.
 

Swiss Format dalam Main Stage M6 World Championship (Sumber gambar: Moonton)

Swiss Format dalam Main Stage M6 World Championship (Sumber gambar: Moonton)


Dalam babak utama, tim-tim Mobile Legends: Bang Bang akan bertanding dengan Swiss Format untuk pertama kali dalam sejarah Seri M. format ini mengharuskan pengundian grup setelah setiap putaran.

Swiss Stage pertama akan mempertemukan 16 tim yang bertanding dalam 6 babak dan dimulai pada 28 November 2024. 8 tim yang memperoleh 3 kemenangan pertandingan akan maju ke Knockout Stage dan 8 tim lainnya yang memperoleh 3 kekalahan akan tereliminasi.
 

Babak knockout M6 World Championship (Sumber gambar: Moonton)

Babak knockout M6 World Championship (Sumber gambar: Moonton)


Sementara itu, tim yang masuk Knockout Stage akan melakoni pertandingan dengan format double-elimination. Babak pertama akan menggunakan format pertandingan Bo3 dan akan berlangsung pada 7 Desember 2024.

Baca juga: Deretan E-Sport Jagoan Timnas Indonesia, dari Point Blank hingga eFootball

Sementara itu, babak kedua menggunakan format Bo5 dan akan berlangsung dari 8 sampai 14 Desember 2024. Pada babak Gand Final, format yang akan digunakan adalah Bo7 dan akan berlangsung 15 Desember 2024, pukul 17:00 waktu setempat.

“Kejuaraan Dunia M6 bertujuan untuk menampilkan puncak permainan MLBB profesional. Tahun ini, turnamen global tersebut menampilkan 16 tim internasional yang bersaing untuk membawa pulang bagian terbesar dari total hadiah yang meningkat senilai US$1 juta,” demikian tertulis.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Parade Koleksi Kain Nusantara Jadi Pembuka Jakarta Fashion Week 2025

BERIKUTNYA

Menteri Kebudayaan Fadli Zon Bicara Potensi Indonesia Jadi Ibu Kota Budaya Dunia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: