Koleksi perhiasan dari UC Jewelery, Heritage of Beauty - Sweet Dragonfly Collection dalam perhelatan NYFW 2024 (sumber : UC Jewelery)

UC Jewelry Bawa Pesona Bali ke Panggung Global di New York Fashion Week 2024

17 October 2024   |   10:30 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

UC Jewelry, merek perhiasan asal Bali berhasil memikat perhatian dengan membawa kekayaan dan kebudayan dari pesona Bali melalui koleksi terbaru mereka bertajuk Heritage of Beauty – Sweet Dragonfly Collection dalam perhelatan New York Fashion Week (NYFW 2024).

Mengambil inspirasi dari keindahan dan pesona Bali, koleksi Sweet Dragonfly memadukan tradisi lokal dengan sentuhan modernitas. Dalam setiap potongan perhiasan, terlihat bagaimana UC Jewelry menghadirkan estetika yang sarat dengan nilai-nilai budaya, tapi tetap relevan bagi pasar global. 

Baca juga: Kisah Unik Perkenalan Andien dan Putri Tanjung Hingga Jatuh Cinta dengan Perhiasan

Nyoman Eriawan, desainer utama UC Jewelry menjelaskan bahwa koleksi ini adalah perwujudan dari akar budaya Bali yang sangat kental. "Melalui koleksi ini, kami ingin memperkenalkan karakter Bali yang kuat, selalu menampilkan karya yang berakar kepada budaya Bali sehingga menghasilkan perhiasan ikonik dan unik," ujar Eriawan.

Koleksi ‘Sweet Dragonfly’ ini secara khusus menonjolkan capung sebagai simbol transformasi dan keindahan yang sering ditemukan di Bali. Setiap potongan dalam koleksi ini dirancang dengan desain yang elegan dan modern tetapi tetap mempertahankan unsur tradisional Bali. 

Dengan tema Heritage of Beauty, UC Jewelry seakan mengajak dunia untuk merasakan keindahan Bali tidak hanya dari segi visual, tetapi juga dari nilai-nilai yang terkandung dalam budaya dan tradisi lokalnya. Capung, yang sering dianggap sebagai simbol perubahan dan kelahiran kembali, menjadi elemen utama yang menyatukan seluruh desain koleksi ini.

Pada beberapa model, capung terlihat menghiasi bagian aksesori seperti gelang dan bros, menciptakan aksen yang memikat di runway New York Fashion Week.

Perhiasan ini dirancang dengan detail halus, memadukan sentuhan logam yang mengkilap dengan bentuk organik capung, memberikan kesan ringan dan anggun. Setiap potongan perhiasan tampaknya menonjolkan keindahan Bali yang diwujudkan dalam desain yang dinamis dan serasi dengan keseluruhan busana yang dikenakan oleh para model. 

Menurut Eriawan, keikutsertaan UC Jewelry dalam NYFW bukan sekadar pencapaian pribadi bagi brand ini, melainkan juga menjadi bukti bahwa karya-karya desainer Indonesia kian mendapatkan tempat di panggung global. Kehadiran mereka di acara bergengsi ini menjadi bagian dari platform Indonesia Now, yang secara konsisten mendukung para desainer Indonesia dalam menampilkan karya mereka di ajang internasional.

Indonesia Now, sebagai platform yang mendukung talenta lokal, juga berperan besar dalam memberikan ruang bagi desainer Indonesia untuk memamerkan karya mereka di panggung internasional. Acara yang berlangsung di Daylight Studio Hudson Yard pada 7 September 2024 ini telah membuka pintu bagi banyak desainer Indonesia lainnya untuk mendapatkan pengakuan dunia.

"Milestone ini bagian dari visi UC Jewelry adalah menjadi perhiasan terkemuka yang menghadirkan desain Bali yang unik, memadukan keindahan tradisi dan inovasi modern dalam setiap karyanya," ucap Nyoman Eriawan.

Baca juga: Menengok Strategi Bisnis Sentuhan Mutiara, Jenama Perhiasan yang Usung Nuansa Nusantara

Editor: Dika Irawan
 

SEBELUMNYA

Sejarah dan Tema Hari Pangan Sedunia 2024, Akses Makanan Bergizi untuk Semua Orang

BERIKUTNYA

8 Tren Kuliner Global, Panduan Inovatif untuk Chef dan Bisnis F&B Tetap Releva

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: