GALA CINTA WEDDING SHOWCASE General Manager Hotel Sahid Jaya Lippo Cikarang Abdul Rachman (kanan) dan Direktur Sahid Hotel & Resorts Andreas Lalenoh (kedua kanan) berbincang dengan salah satu vendor pada acara Gala Cinta Wedding Showcase di Hotel Sahid Jaya Lippo Cikarang, Jawa Barat, Sabtu (19/10/2024). (Sumber gambar: Hypeabis.id/ Himawan L Nugraha)

Lagi Persiapan Pernikahan? Yuk Kunjungi Gala Cinta Wedding Showcase di Sahid Jaya Lippo Cikarang

19 October 2024   |   17:27 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Manajemen Hotel Sahid Jaya Lippo Cikarang bekerja sama dengan Alina Wedding Service mengadakan acara Gala Cinta Wedding Showcase bertajuk Crafting Your Dream Wedding, One Moment at a Time yang diadakan di Cikarang, Jawa Barat, pada 19-20 Oktober 2024. 

Andreas Lalenoh, Corporate Director of Operations Sahid Hotels & Resorts mengatakan bahwa acara bertajuk Gala Cinta Wedding Showcase ini sebagai strategi manajemen memberitahukan pada masyarakat bahwa Hotel Sahid bisa digunakan untuk acara pernikahan.

“Kami, Sahid Jaya Lippo Cikarang secara khusus atau Said Hotels & Resorts secara umum, gencar memperkenalkan fasilitas wedding. Hotel-hotel kami, apapun tipenya, itu harus mengambil segmen wedding,” katanya di Cikarang, Jawa Barat, Sabtu (19/10/2024).

Baca juga: SAHID Aledea Hills Siap Jadi Villatel Bintang 4 Pertama di Kota Sukabumi

Dalam acara ini, Sahid Jaya Lippo Cikarang memperkenalkan berbagai tempat yang dapat menjadi pilihan untuk digunakan oleh masyarakat dalam mengadakan pesta pernikahan, baik di dalam maupun luar ruangan.

Selain itu, secara bisnis, acara ini juga sebagai salah satu cara untuk menggelar 96 acar pernikahan selama 2025. “96 wedding dalam setahun berarti rata-rata itu ada 8 kali per bulan. Berarti, satu weekend itu ada dua, paling tidak wedding Sabtu dan Minggu,” ujarnya.

Dia menjelaskan bahwa pasar wedding untuk hotel di dalam negeri pada saat ini sangat besar. Manajemen ingin menyatukan konsep desain klasik yang dimiliki ballroom hotel dengan makeup artist, pakaian, dan sebagainya yang berkonsep modern.

Pada saat ini, dia menilai bahwa banyak orang sudah mulai kembali lagi ke desain yang klasik dengan berbagai alasan.

Sementara itu, Abdul Azis Budiman, salah satu Pendiri Alina Wedding Service, mengatakan bahwa acara Gala Cinta Wedding Showcase ini memiliki tujuan brand awareness dari Hotel Sahid Jaya Lippo Cikarang.

“Karena memang Sahid adalah salah satu hotel yang cukup lama di Cikarang, yang mana mungkin hanya Sahid yang – kalau kita lihat secara desain dan konsep – yang memilikinya,” katanya.

Selain meningkatkan brand awareness, acara ini juga bertujuan untuk mengedukasi masyarakat bahwa di setiap rencana pernikahan terdapat banyak aspek yang terlibat.

Dengan acara ini, dia menuturkan ingin memberitahukan kepada Genhype yang hendak melaksanakan pernikahan bahwa persiapannya tidaklah sulit jika diserahkan kepada organizer.

Dia menilai bahwa penggunaan wedding organizer untuk melangsungkan acara pernikahan dapat meminimalkan risiko-risiko yang mungkin muncul ketika hendak melaksanakan acara sakral tersebut.  

“Artinya, kami akan mendukung dan memberikan insight yang bagus kepada para calon pengantin. Kami bisa bilang, pada saat mereka mengalami kesulitan untuk mulai dari mana, mereka dapat mempercayakan acara sakralnya kepada kami untuk di-organize,” katanya.

Baca juga: Simak Kunci Sukses Sahid Group Jalankan Bisnis Keluarga

Di ajang yang berlansung selama 2 hari tersebut, Genhype dapat menemukan peserta dari berbagai pihak yang berhubungan dengan pernikahan, seperti fotografer, make up artist (MUA), weeding organizer, penyedia entertainment, dan master of ceremony (MC).

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Axiom Space dan Prada Rancang Baju Astronaut NASA Untuk Penjelajahan ke Bulan

BERIKUTNYA

5 Karya Bersaing dalam Kategori Film Cerita Panjang Terbaik di FFI 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: