Penandatanganan Kerjasama SAHID Hotels & Resorts dan PT. Amanah Ibu Rama untuk SAHID Aledea Hills (Sumber gambar: Abdurachman/Hypeabis.id)

SAHID Aledea Hills Siap Jadi Villatel Bintang 4 Pertama di Kota Sukabumi

27 January 2024   |   08:04 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

SAHID Hotels & Resorts resmi bekerja sama dengan Aledea Hills Sukabumi setelah proses penandatanganan perjanjian kerjasama pengelolaan hotel rampung pada Jumat (26/1/2024) di Corporate Office SAHID Hotels & Resorts, Jakarta. Melalui kerjasama ini, Aledea Hills Sukabumi akan beroperasi dengan nama SAHID Aledea Hills.

Bukan seperti hotel biasa, SAHID Aledea Hills akan hadir dengan konsep gabungan vila dan hotel (villatel) yang cocok untuk pengunjung bisnis hingga keluarga. Bertempat di Kota Sukabumi, Jawa Barat, SAHID Aledea Hills akan hadir sebagai villatel bintang 4 pertama untuk berbagai occasion pengunjung.

Ini akan menjadi villatel ketiga yang dikelola di bawah SAHID Hotels & Resorts. Vice President Director SAHD Hotels & Resorts Hariyadi B. Sukamdani mengatakan, kerjasama ini berjalan atas potensi pengunjung kalangan bisnis hingga keindahan wisata wilayah Sukabumi yang dinilainya terus berkembang. 

Baca juga: Lezatnya Daging Barbeque di Asian BBQ Night by Hotel Sahid Jaya Lippo Cikarang

Secara geografis, Kota Sukabumi memiliki nilai unggul dengan apitan 3 gunung yang mengelilinginya. Pariwisata kota Sukabumi pun makin potensial dengan ramainya wisatawan Nusantara dan mancanegara yang ingin berwisata bahari dan menyaksikan eloknya pegunungan.

“Pada 2019, ada 4 juta kunjungan ke Pangandaran yang padahal sebelumnya aksesnya cukup terbatas. Sukabumi terus berkembang juga dari sisi wisata. Saat akhir pekan juga banyak yang pulang kampung ke sana,” kata Hariyadi.

Dengan potensi perkembangan destinasi di Kota Sukabumi, Hariyadi optimistis jika konsep villatel ini juga akan memberi sentuhan baru sebagai salah satu tempat penginapan bintang 4. 
 

Penandatanganan Kerjasama SAHID Hotels & Resorts dan PT. Amanah Ibu Rama untuk SAHID Aledea Hills (Sumber gambar:  Abdurachman/Hypeabis.id)

Penandatanganan Kerjasama SAHID Hotels & Resorts dan PT. Amanah Ibu Rama untuk SAHID Aledea Hills (Sumber gambar: Abdurachman/Hypeabis.id)

Corporate Director of Development & Sales Marketing SAHID Hotels & Resorts Vivi Herlambang pun menyebut, angka kunjungan wisatawan ke Sukabumi yang terus naik turut menjadi dorongan optimisme bagi SAHID Hotels & Resorts untuk mengelola villatel pertama di Kota berjulukan Mutiara dari Parahyangan Barat tersebut.

“Sukabumi adalah penyandang sebutan kota leisure dan business di Jawa Barat,” kata Vivi.

Konsep villatel dipilih untuk menargetkan pada pasar group traveler, seperti keluarga dan komunitas, mengingat villatel memiliki kapasitas yang besar.

Direktur PT. Amanah Ibu Rama (Developer dari Aledea Hills Sukabumi) Kim Kustakim mengatakan, saat ini Kota Sukabumi pun tengah gencar bertumbuh sebagai daerah wisata sekaligus pusat pemerintah yang banyak menghadirkan kegiatan pemerintah. “Banyak tol yang sedang dibangun. Saat ada kegiatan besar pun, seluruh hotel di Sukabumi itu bisa penuh disewa untuk kegiatan daerah,” kata Kim.

Selain menjadi solusi penginapan, SAHID Aledea Hills juga siap memanjakan pengunjung dengan view yang ciamik. “Villatel ini akan hadir di tengah Kota Sukabumi. Dari daerah atas, view-nya 360 derajat bisa melihat keindahan perbukitan,” kata Kim.

Untuk membuat suasana makin hangat dan nyaman, SAHID Aledea Hills juga akan hadir dengan konsep Japanese modern dengan nuansa luxurious di tiap-tiap villatel.  

Ornamen etnik tetap menghiasi sudut-sudut villatel dengan estetika alami dan balutan sentuhan modern di dalamnya. Villatel ini sebelumnya direncanakan dibangun untuk klaster yang mengusung konsep Japanese minimalist. Kemudian untuk menuangkan kesan budaya Nusantara, desain interiornya akan dibuat dengan menampilkan ciri khas etnik Indonesia.

Terdapat total 173 kamar dengan 85 villa yang masing-masingnya memiliki kolam renang privat di SAHID Aledea Hills ini. Tersedia 3 tipe villa fully furnished yakni 1 Bedroom Villa, 2 Bedroom Suite Villa, dan 3 Bedroom Suite Villa. Sementara fasilitas publik lainnya yang segera bisa dinikmati pengunjung adalah picnic area, ballroom serbaguna, thematic garden, playground, dan lainnya.

Baca juga: Hotel Grand Sahid Jaya Tawarkan Sensasi Berbuka Puasa Ala Street Food Mewah

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Genhype, Begini Cara Menggunakan Fitur Flipside di Instagram

BERIKUTNYA

Hypeprofil Amrit Punjabi: Produser Bertangan Dingin & Mimpi Memajukan Industri Film Nasional

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: