Ilustrasi intimate wedding. (Dok. Min An dari Pexels)

Simak 5 Tips Rencanakan Resepsi Intimate Wedding yang Aman & Nyaman

14 June 2021   |   18:44 WIB

Genhype, pernikahan dengan konsep intim atau intimate wedding banyak diminati oleh calon pasangan mengingat adanya protokol kesehatan dari pemerintah termasuk pembatasan yang terjadi di dalamnya. Konsep intimate wedding juga makin menjadi tren.

"Kebanyakan pasangan hanya mengundang 30 orang untuk prosesi pemberkatan maupun akad nikah, sedangkan 60 tamu untuk sesi resepsi," jelas Senior Head of Wedding Business Bridestory, Gisela Setyawan.

Dengan tema A Bright New Season, konsep intimate wedding tahun ini ditandai dengan penggunaan berbagai warna cerah seperti kuning muda, biru muda, dan ungu yang dipilih sebagai simbol optimisme dari awal perjalanan baru.

Saat merencanakan pernikahan, ada baiknya Genhype dan pasangan harus tahu lima tips persiapan pernikahan intim di masa pandemi sebagaimana dikutip dari rilis resmi yang diterima Hypeabis.id.

1. Tentukan konsep pernikahan
Konsep pernikahan penting untuk melanjutkan ke semua tahap proses perencanaan. Dengan berpaku pada referensi warna cerah dalam berbagai jenis pernikahan, baik modern, tradisional, maupun kontemporer.

Konsep khas daerah seperti tenun dan batik bisa jadi pilihan Genhype dan pasangan untuk pernikahan ini, lho!

Menurut Gisella, penggunaan warna, motif, dan dekorasi bunga yang penuh warna akan selaras dengan konsep pernikahan luar ruangan yang banyak diminati saat ini.

2. Cari referensi di platform daring
Kalau masih bingung dengan inspirasi pernikahan Genhype dan pasangan, kalian bisa menguliknya melalui berbagai aplikasi seperti Pinterest, Instagram, maupun platform e-commerce dan situs resmi yang menyediakan katalog pernikahan.

3. Pahami ketentuan dari vendor
Vendor untuk pernikahan ada banyak macamnya dan banyak variasianya, sehingga sangat penting bagi Genhype dan pasangan untuk tahu syarat dan ketentuan dari vendor.

Ini terkait dengan kebijakan penundaan atau pembatalan pernikahan akibat force majeure terutama di masa pandemi.

4. Tentukan alokasi anggaran pernikahan
Pembagian anggaran untuk setiap aspek dalam perencaan pernikahan juga penting untuk mengetahui budget yang dimiliki untuk pernikahan secara keseluruhan.

Gisela menyarankan secara rinci untuk membagi anggaran pernikahan dengan rincian sebagai berikut:
  • 30% untuk venue acara dan katering
  • 20% untuk dokumentasi dan dekorasi
  • 15% untuk kebutuhan tes kesehatan seperti antigen dan PCR
5. Manfaatkan streaming video
Streaming video kini banyak digunakan untuk berbagai keperluan, terlepas dari fungsinya banyak digunakan untuk melakukan pertemuan. 

Fitur ini sangat bermanfaat di masa pandemi dengan terbatasnya jumlah tamu sehingga perlu menyiasati terbatasnya kehadiran tamu undangan melalui layanan komunikasi video seperti Zoom, Google Meet, Live Youtube, dan lain-lain.

Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

Kate Middleton dan Jill Biden Pakai Outfit Serba Pink Saat Kunjungan KTT G7

BERIKUTNYA

Kenalan Yuk Sama 4 Karakter dengan Identitas Rahasia di Drakor The Penthouse

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: