Snime One Piece jeda 6 bulan (Sumber gambar: Toei Animation)

Fakta-fakta Terkait Anime One Piece yang Jeda 6 Bulan

16 October 2024   |   12:11 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Penggemar One Piece harus sangat bersabar kali ini. Sebab, One Piece versi anime akan jeda panjang hingga 6 bulan lamanya, dan baru akan kembali pada April 2025. Keputusan jeda tersebut memiliki sejumlah fakta menarik yang perlu diketahui para penggemar bajak laut Topi Jerami. 
 
Informasi tentang jeda panjang manga One Piece disampaikan oleh Toei Animation melalui akun media sosial Twitter (X) @ToeiAnimation. "Arc Egghead kini sedang jeda dan akan dilanjutkan pada April 2025," demikian tertulis.

Baca juga: Anime One Piece Hiatus Sampai April 2025, Toei Animation Siapkan Edisi Spesial
 
Keputusan tersebut mendapatkan beragam reaksi dari para penggemarnya. Beberapa pengguna media sosial Twitter mempertanyakan alasan jeda panjang anime yang bercerita tentang kapten bajak laut Monkey D. Luffy, yang bercita-cita meraih one piece dan menjadi bajak laut itu. 
 
Sementara itu, ada juga sejumlah pengguna yang berharap bahwa akun Toei Animation diretas oleh orang lain sehingga informasi yang disampaikan tidaklah benar. Namun, pengguna X lainnya juga tidak keberatan dan meminta agar Oda mengambil waktu untuk istirahat. 
 
Di tengah riuh ramainya keputusan tersebut, berikut sejumlah fakta menarik tentang jeda One Piece yang berlangsung sampai April tahun depan. Apa saja? Yuk simak. 
 

1. 'Selingan' One Piece Log: Fish-Man Island Saga 

Meskipun anime One Piece akan jeda panjang hingga April 2025, Genhype yang merupakan penggemar karya Eiichiro Oda dapat menyaksikan One Piece Log: Fish-Man Island Saga. Anime ini merupakan versi suntingan khusus arc asli dari seri tersebut.
 
Rencananya, One Piece Log: Fish-Man Island Saga akan dimulai pada akhir Oktober 2024 dalam cerita yang dipersingkat dengan visual yang ditingkatkan. 
 

2. Hiatus di Arc Egghead

Cerita anime yang akan hiatus selama 6 bulan saat ini tengah memasuki arc Egghead. Bagian ini merupakan salah satu yang paling seru dan menegangkan bagi para pencinta One Piece. 

Di Egghead, pasukan bajak laut Topi Jerami harus menghadapi pemerintah dunia yang mengeluarkan perintah buster call. Mereka juga menghadapi para Gorosei. Selain itu, para penggemar juga akan melihat robot dari masa lalu, yakni Emeth yang hidup kembali dan melindungi Luffy, serta cerita tentang abad kekosongan dari manusia paling jenius Vegapunk.  
 

3. Komiknya tetap berlanjut

Meskipun versi anime mengalami jeda panjang, Genhype yang suka membaca komik One Piece tidak perlu khawatir. Oda tidak mengumumkan bahwa versi komiknya akan hiatus juga. Kalian bisa tetap menikmati cerita One Piece, yang saat ini masuk ke arc pulau raksasa Elbaf setelah berhasil mengalahkan pemerintah dunia di Pulau Egghead. 
 
Baca juga: Profil Lera Abova, Aktris Rusia yang Jadi Nico Robin di Live Action One Piece Season 2

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Sinopsis Serial Jangan Salahkan Aku Selingkuh, Ketika Cinta Berubah Menjadi Pengkhianatan

BERIKUTNYA

Ketentuan Tes SKD CPNS 2024: Aturan Pakaian, Tata Tertib & Larangannya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: