First Look The One Piece (Sumber gambar: X/NetflixJP)

Anime One Piece Hiatus Sampai April 2025, Toei Animation Siapkan Edisi Spesial

14 October 2024   |   16:22 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Ada kabar kurang mengenakkan untuk para Nakama (sebutan penggemar One Piece). Setelah penayangan perdana anime One Piece episode 1122 akhir pekan lalu, serial manga karya Eiichiro Oda tersebut bakal hiatus dalam durasi yang cukup panjang.

Pihak Eiichiro Oda dan Toei Animation secara resmi mengumumkan bahwa episode lanjutan dari One Piece kemungkinan baru akan rilis lagi pada April 2025. Dengan demikian, para Nakama setidaknya harus menunggu cerita anyar setidaknya selama 6 bulan ke depan. 

Saat ini, anime One Piece telah berada di episode 1122. Episode yang dirilis pada 13 Oktober 2024 lalu itu menceritakan perjalanan kru Topi Jerami di Egghead Arc. Dalam episode tersebut, Luffy dan kawan-kawan memang tengah beristirahat sejenak. 

Baca juga: Profil Lera Abova, Aktris Rusia yang Jadi Nico Robin di Live Action One Piece Season 2
 

Kabar hiatus ini bukan hal yang menyenangkan bagi para Nakama. Namun, hal ini dilakukan bukanlah tanpa alasan. Hiatus umumnya dilakukan oleh Eiichiro Oda dan Toei Animation untuk memberi jeda dan jarak antara versi manga dan anime. Sebab, keduanya selama ini berjalan beriringan.

Selain itu, jeda panjang ini umumnya juga digunakan untuk evaluasi tim. Dengan demikian, pihak studio produksi bisa meningkatkan kualitas produksi mereka dengan lebih baik lagi.

Meski serial anime akan libur sejenak, para Nakama tidak akan kehilangan tontonan dari One Piece. Sebab, sepanjang jeda ini, Toei Animation telah menyiapkan beberapa pengganti yang menarik. Salah satunya ialah lewat anime One Piece Log: Fish-Man Island Saga. Bakal dirilis pada 27 Oktober 2024, anime ini merangkum berbagai kejadian menarik dari Fishman Island Arc.

Tak hanya itu, One Piece Log: Fish-Man Island Saga juga akan tampil dalam special edited version. Versi ini akan berbeda dari versi remake yang digarap WIT Studio. Beberapa peningkatan itu terjadi di kualitas visual, dubbing, hingga opening maupun ending.

Tak hanya itu, dalam rangka 25 tahun serial One Piece, para Nakama juga akan disuguhkan anime spesial bertajuk One Piece Fan Letter. Cerita di dalamnya adalah adaptasi dari novel One Piece Straw Hat Stories karya Tomohito Ohsaki.
 

Novel ini menceritakan tentang kru Topi Jerami, tetapi dari perspektif orang biasa di dunia One Piece. Jadi, penonton akan melihat sudut pandang yang berbeda dari apa yang selama ini tersaji. Namun, dari trailer-nya, Nami akan jadi tajuk utamanya.

Sejak kemunculan pertamanya lebih dari dua dekade lalu, cerita baru dari anime One Piece masih terus dinanti para penggemarnya. Cerita karangan Eiichiro Oda ini tak berhenti menyentuh jutaan hati seluruh penggemarnya di dunia, termasuk Indonesia. 

Cerita anime ini berkutat tentang petualangan seorang remaja bernama Monkey D. Luffy yang bercita-cita menjadi Raja Bajak Laut. Luffy dan krunya berlayar untuk mencari harta karun legendaris yang dikenal sebagai One Piece.

Cerita ini memiliki banyak makna, seperti persahabatan, kekuatan tim, kebebasan, keadilan, dan impian. Hal tersebut membuat anime ini mampu melekat di hati banyak orang.

Baca juga: Netflix Umumkan Pemeran Kureha, Hiriluk & Nefertari Cobra di Live Action One Piece Season 2

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Mengenal Karakter & Keunggulan Rumah Pasif yang Hemat Energi

BERIKUTNYA

Agate Galang Dana Untuk Perkuat Posisi di Pasar Gim Global

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: