Lera Abova. (Sumber gambar: Lera Abova/Instagram)

Profil Lera Abova, Aktris Rusia yang Jadi Nico Robin di Live Action One Piece Season 2

20 September 2024   |   16:20 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Netflix kembali mengumumkan jajaran pemeran live action One Piece musim kedua, salah satunya adalah Lera Abova. Aktris asal Rusia itu akan berperan sebagai Miss All Sunday, atau yang dikenal dengan nama Nico Robin, sosok arkeolog misterius dari Bajak Laut Topi Jerami. 
 
Lera Abova akan beradu akting dengan Joe Manganiello yang didapuk memerankan karakter Mr.0, yang dikenal dengan nama Sir Crocodile. Pengumuman kedua pemeran ini menambah antusias dari penggemar untuk menantikan live action One Piece musim kedua. 
 
"Memperkenalkan duo paling berbahaya dari Baroque Works, Mr.0 dan Miss All Sunday! Dengan kekuatan yang diselimuti misteri dan niat tersembunyi di balik senyum yang mengancam, keduanya tidak akan berhenti," demikian pernyataan tertulis Netflix dikutip dari akun X @onepiecenetflix. 

Baca juga: Netflix Umumkan Pemeran Kureha, Hiriluk & Nefertari Cobra di Live Action One Piece Season 2
 

Nico Robin atau yang dijuluki dengan nama "Devil Child" dan "Light of the Revolution", adalah seorang arkeolog dari Bajak Laut Topi Jerami dan salah satu perwira senior Armada Besar Topi Jerami. 
 
Putri dari Nico Olvia ini dikenal memiliki kekuatan untuk mereproduksi bagian atau seluruh tubuhnya. Hal ini lantaran Nico Robin memakan Hana Hana no Mi pada saat usia mudanya.
 
Sebagai satu-satunya yang selamat dari pulau Ohara yang hancur, saat ini Nico Robin adalah satu dari dua orang di dunia yang diketahui memiliki kemampuan untuk membaca dan menguraikan Poneglyph, keterampilan yang dianggap terlarang dan mengancam Pemerintah Dunia.
 
Nico Robin bertindak sebagai wakil presiden Baroque Works sebagai Miss All Sunday, yang bertugas melayani dan bermitra langsung dengan presiden organisasi sekaligus Panglima Perang Sir Crocodile, yang beroperasi dengan nama sandi Mr. 0. Dalam live action One Piece 2, karakter Nico Robin akan diperankan oleh Lera Abova.
 

Profil Lera Abova

Lera Abova adalah aktris sekaligus model kelahiran Rusia, 4 November 1992. Namun, pada usia 13 tahun, Abova pindah dan menetap ke Jerman. Dikenal dengan penampilan unik serta bakat artistiknya, dia membangun karier yang sukses di dunia modeling sebelum akhirnya merambah ke dunia akting.
 
Karier di dunia modeling dimulai ketika Abova diarahkan oleh fotografer asal Inggris, David Sims, menjadi model fesyen pada 2016. Tak lama kemudian, fotografer fesyen lain turut mengontraknya, termasuk Colin Dodgson dan Mariano Vivanco, serta penata gaya Vogue dari banyak negara di seluruh dunia. 
 
Dalam dua tahun pertama kariernya, Abova berpartisipasi dalam banyak kampanye iklan. Dia juga telah bekerja sama dengan berbagai brand ternama seperti Chanel, Dior, Versace, dan Givenchy. Termasuk, tampil di majalah fesyen internasional seperti Vogue dan Harper's Bazaar. 
 
Saat ini, Abova diketahui bekerja di lebih dari satu agensi model dari berbagai negara, termasuk Select Model Management, Oui Management, dan Fabbrica Milano Management. 
 
Kariernya yang bersinar di dunia peragawati membuka pintu bagi Abova untuk menjajal peruntungan di bidang seni peran. Debut aktingnya terjadi pada 2019 dalam film aksi-thriller Anna yang disutradarai Luc Besson serta dibintangi Sasha Luss dan Cillian Murphy.
 
Selain itu, Abova juga muncul dalam spin-off Pitch Perfect (2012), Pitch Perfect: Bumper in Berlin (2022). Di serial ini, dia berperan sebagai Thea.
 
Kesuksesan Abova di industri film dan fesyen membuatnya terus mendapat perhatian dari sutradara serta produser internasional, hingga kini dia diberi kepercayaan bergabung dalam jajaran pemain serial live action One Piece Season 2.
 
Keterlibatannya di sekuel serial fenomenal itu tentunya menjadi tonggak penting bagi karier Abova khususnya di dunia akting. Dalam serial itu, dia akan beradu peran dengan sejumlah aktor dan aktris berbakat seperti Iñaki Godoy, Mackenyu Arata, Emily Rudd, dan Jacob Romero. 

Baca juga: 8 Anime yang Siap Tayang September 2024, Ada One Piece hingga Solo Leveling

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 
 

SEBELUMNYA

Cek Passing Grade atau Nilai Ambang Batas Tes SKD CPNS 2024 untuk Semua Formasi

BERIKUTNYA

Rajutan Nostalgia dan Romansa saat Maliq & D'Essentials Bawakan Album 1st di Pestapora 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: