Bagman (Sumber Foto: Imdb)

5 Fakta Menarik Film Horor Bagman, Teror Mencekam Si Penculik Anak

08 October 2024   |   16:33 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Bagman menjadi salah satu film horor yang rilis baru-baru ini, tepatnya pada akhir Oktober 2024 di bioskop Indonesia. Disutradarai oleh Colm McCarthy dan naskahnya ditulis John Hulme, film ini mengisahkan sebuah keluarga yang menghadapi ancaman mengerikan dari sosok Bagman. 

Deretan aktor dan aktris yang membintangi film ini, mulai dari Sam Claflin sebagai Patrick McKee, Steven Cree sebagai Liam McKee, Antonia Thomas sebagai Karina, dan Adelle Leonce sebagai Anna. Nah Genhype, yuk simak fakta menarik film Bagman

Baca juga: Drama Horor-Thriller Hellbound 2 Siap Kembali dengan Kisah yang Lebih Mencekam 
 

1. Mengisahkan sosok Bagman

Bagman adalah makhluk yang suka menculik anak-anak. Setelah menemukan targetnya, dia memasukannya ke dalam tas sampai mati dan membusuk. Setelah itu, anak-anak tersebut tidak pernah terlihat lagi. Para orang tua melakukan segala cara untuk mencari anak mereka, tapi tidak ada hasilnya.
 

2. Bagman menghantui keluarga McKee

Bagman ternyata adalah bagian dari masa lalu seorang ayah bernama Patrick McKee. Dia adalah orang yang pernah selamat dari teror Bagman saat masih kecil, hidup dengan luka traumatik yang mendalam sampai dewasa. Kini, teror yang sama kembali menghampirinya. Bagman muncul untuk mengancam keselamatan istri Patrick yaitu Karina, dan putranya Jake.
 

3. Dibintangi aktor Pirates of the Caribbean

Sam Claflin atau nama lengkapnya Samuel George Claflin adalah aktor asal Inggris yang banyak melakoni film-film blockbuster Hollywood. Pria kelahiran 27 Juni 1986 tersebut dikenal lewat perannya sebagai Philip Swift di film Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides (2011) dan sebagai William di Snow White and the Huntsman (2012). 


4. Digarap sutradara Peaky Blinders

Colm McCarthy dikenal sebagai sutradara yang beberapa kali menggarap sejumlah serial BBC seperti Murphy Law, Sherlock, Peaky Blinders, dan Krypton. Adapun Bagman merupakan karya film keempatnya. Sebelumnya dia pernah menyutradarai beberapa film seperti The Making of a Prodigy (film pendek),  Outcast, dan The Girl With All The Gifts.
 

5. Mengusung genre slow burn horror

Film horor bergaya slow burn menekankan pada perkembangan cerita yang lambat dan atmosfer yang mencekam. Alih-alih mengandalkan jumpscare atau adegan berdarah, film slow burn horror membangun ketegangan secara perlahan dengan penekanan pada suasana, karakter, dan misteri. 

Ketakutan atau teror biasanya muncul secara bertahap, membuat penonton merasa semakin gelisah seiring berjalannya waktu, hingga mencapai puncaknya pada bagian akhir film. 

Baca juga: 7 Film Horor Indonesia Tayang Oktober 2024 di Bioskop, Siap-Siap Merinding!

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Bakal Ada KAI Railway Cyclist Fest 2024 di Bandung, Catat Tanggalnya

BERIKUTNYA

Grup Band Rumahsakit Tur 3 Kota Untuk Rayakan 30 Tahun Berkarya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: