Film The Medium (Rang Zong). (Dok. GDH 559/Showbox)

Kegiatan Perdukunan yang Aneh & Merinding dalam Trailer Film The Medium

02 June 2021   |   17:59 WIB

Genhype ingat dengan seramnya film Shutter dari Thailand dan The Wailing asal Korea Selatan? 

Jika The Wailing menunjukkan sebagian kegiatan perdukunan dengan unsur yang menimbulkan banyak tanda tanya, maka film kolaborasi Thailand-Korea Selatan ini bisa meningkatkan keseraman dunia perdukunan ke tingkat yang lebih merinding.

The Medium atau yang dikenal dengan judul Rang Zong berkisah tentang pengalihwarisan perdukunan di kawasan Isan, Thailand dan film ini mengawali promosi menjelang rilisnya pada bulan Juli dengan sebuah video trailer perdana.
 

Berfokus pada aktivitas perdukunan, film ini akan mengeksplor sisi mistis kegiatan tersebut terutama ketika ada arwah yang merasuki salah satu anggota keluarga yang mungkin saja bukan sosok dewi yang dipercaya selama berjalannya cerita.

Berdasarkan laporan Variety, film horor ini digarap oleh sutradara Banjong Pisanthanakun yang sebelumnya pernah menggarap film debutnya, Shutter, dan produser Na Hong-jin yang pernah menggarap sejumlah film seperti The Chaser dan The Wailing.

Untuk perilisannya, Prancis adalah negara pertama yang sudah mendapatkan izinnya melalui bantuan rumah produksi dan distributor The Jokers Films yang pernah menangani distribusi sejumlah film Korea Selatan seperti Parasite milik Bong Joon-ho dan The Handmaiden milik Park Chan-wook.

Sementara itu, untuk hak cipta skala internasionalnya ditangani oleh firma penjualan independen Finceut yang pernah memegang film The Chaser dan The Wailing.

The Medium dikembangkan oleh Na melalui perusahaannya Northern Cross yang bekerja sama dengan Showbox, sedangkan produksinya dilakukan oleh Northern Cross dan dipimpin oleh studio produksi asal Thailand, GDH 559.

Siap untuk melihat ketegangan perdukunan yang lebih seram? Jangan lupa tunggu tanggal tayangnya di Indonesia ya!

Editor: Indyah Sutriningrum

 

SEBELUMNYA

Wow, Penonton Free Fire World Series 2021 Singapore Tembus Lebih 5,4 Juta

BERIKUTNYA

Film Anime Sailor Moon Terbaru akan Tayang Besok di Netflix

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: