Beberapa film horor yang tayang Oktober 2024 di bioskop. (Sumber gambar: Paragon Pictures/Palari Films/Rapi Film)

7 Film Horor Indonesia Tayang Oktober 2024 di Bioskop, Siap-Siap Merinding!

26 September 2024   |   11:16 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Dunia perfilman Indonesia terus diramaikan dengan perilisan film horor. Sepanjang Oktober 2024, terdapat 7 film horor yang siap tayang di layar bioskop. Film-film yang akan tayang menawarkan eksplorasi cerita dan pengalaman menonton yang berbeda-beda, yang siap meneror para penonton pencinta horor di Tanah Air.

Pada 3 Oktober 2024, akan tayang film Kuasa Gelap yang disebut-sebut sebagai sinema horor pertama Indonesia yang mengangkat tema eksorsisme atau ritual pengusiran setan, dengan latar belakang agama Katolik. Disutradarai oleh Bobby Prasetyo, film Kuasa Gelap dibintangi oleh Lukman Sardi, Jerome Kurnia, Astrid Tiar, Lea Ciarachel, Freya JKT48, dan Delia Husein.

Selain itu, ada pula film Kemah Terlarang Kesurupan Massal, yang kisahnya diangkat berdasarkan kisah nyata, dari kejadian kesurupan massal yang dialami oleh belasan siswa SMK di Yogyakarta pada 2016. Film yang disutradari oleh Ginanti Rona ini dijadwalkan tayang di bioskop pada 10 Oktober 2024.

Baca Juga: Jerome Kurnia Jadi Romo Thomas di Film Eksorsisme Kuasa Gelap

Lalu, ada juga film horor Pulau Hantureboot dari film trilogi dengan judul yang sama yang fenomenal di bioskop era 2000-an. Termasuk, Tebusan Dosa yang menjadi film misteri horor pertama yang digarap oleh sutradara Yosep Anggi Noen bersama Palari Films.

Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah 7 film horor yang akan tayang pada Oktober 2024 di bioskop Indonesia.

 

1. Kuasa Gelap (3 Oktober)

 

Mengangkat tema eksorsisme atau ritual pengusiran setan dengan latar belakang agama Katolik, film Kuasa Gelap mengisahkan perjalanan seorang pastor yang meragukan imannya. Dia mendapati dirinya harus terlibat dalam pengusiran setan yang menguasai seorang remaja. 

Film Kuasa Gelap dibintangi oleh Lukman Sardi, Jerome Kurnia, Astrid Tiar, Lea Ciarachel, Freya JKT48, dan Delia Husein. Disutradarai oleh Bobby Prasetyo, film ini diproduseri oleh Robert Ronny, Andi Boediman sebagai produser eksekutif, dan Arvin Sutedja serta Pandu Birantoro sebagai co-producer.

 

2. Kutukan Calon Arang (3 Oktober)

 

Kutukan Calon Arang adalah film horor yang akan mengangkat kisah urban legend mistis dari daerah hutan Alas Purwo. Film ini berkisah tentang lima sahabat yang berusaha melarikan diri dari bayang-bayang dosa masa lalu mereka, dengan harapan memulai lembaran baru di sebuah rumah pedesaan. 

Namun, kehidupan baru yang mereka impikan malah terancam oleh kekuatan mistis jahat yang mengintai, memaksa mereka untuk berhadapan dengan ketakutan yang tak terbayangkan sebelumnya. Kematian menghantui di setiap sudut, dan mereka harus berjuang melawan waktu untuk menemukan cara mengakhiri kutukan sebelum nyawa mereka menjadi korban berikutnya. 

 

3. Kemah Terlarang Kesurupan Massal (10 Oktober)

 

Kisah film Kemah Terlarang Kesurupan Massal diangkat berdasarkan kisah nyata dari kejadian kesurupan massal yang dialami oleh belasan siswa SMK di Yogyakarta pada 2016. Seperti kisah nyatanya, film ini mengambil latar waktu cerita di Jogja pada 2016.

Perkemahan yang diikuti oleh para siswa SMA Pandega mendadak horor ketika Rini tiba-tiba kesurupan arwah asli Roro Putri dan memantik kesurupan massal di kalangan peserta kemah lainnya. Mereka pun berusaha untuk mengatasi teror gaib dan membawa semua peserta pulang dengan selamat. 

 

4. Pulau Hantu (10 Oktober)

 

Pulau Hantu merupakan reboot dari film trilogi dengan judul yang sama yang fenomenal di bioskop era 2000-an. Kisahnya mengikuti Dara (diperankan oleh Taskya Namya) yang mengabaikan larangan ibunya untuk pergi merayakan kelulusan bersama Pandu (Samo Rafael), Niki (Cindy Nirmala), Lathi (Hannah Hannon), dan Noah (Bukie B Mansyur) di sebuah kapal.

Tanpa sadar, kapal mereka terdampar di sebuah pulau tak bernama. Kerinduan menyelimuti Dara terhadap sang Ibu karena dia dan teman-temannya terjebak di pulau misterius dan harus mencari jalan keluar dari pulau angker tersebut.

 

5. Tebusan Dosa (17 Oktober)

 

Tebusan Dosa menjadi film misteri horor pertama yang digarap oleh sutradara Yosep Anggi Noen. Film ini mengangkat kisah tentang hilangnya seorang anak perempuan yang membuat sang ibu dihantui kegelisahan mendalam. 

Film ini akan mengikuti perjalanan antara ibu dan sang anak yang berusaha untuk kembali dipersatukan. Tebusan Dosa dibintangi oleh Happy Salma, Putri Marino, Laksmi Notokusumo, dan aktor asal Jepang, Shogen.

 

6. Perewangan (24 Oktober)

 

Disutradarai Awi Suryadi, film ini bercerita tentang Maya (Davina Karamoy) dan keluarga yang mengalami berbagai teror dan peristiwa janggal. Maya mencurigai Pakde dan Budenya yang selalu mengincar harta keluarga Maya satu-satunya yaitu rumah dan tanah milik Sudarsih (ibu Maya) yang didapat dari kakek mereka.

Namun, ada kekuatan yang lebih besar dan jahat menghantui Maya dan keluarga. Wujud dari keserakahan manusia, makhluk yang membantu mencapai kejayaan materi dengan bayaran nyawa orang-orang yang dikasihinya. Kini, makhluk tersebut mengincar seluruh keluarga Maya.

 

7. Dosa Musyrik (31 Oktober)

 

Dosa Musyrik akan mengikuti kisah horor akibat dari perbuatan syirik atau menyekutukan Tuhan, yang akan membawa penonton pada perjalanan yang mendebarkan. Trailer-nya menampilkan berbagai praktik mistis yang mengerikan sekaligus meningkatkan rasa penasaran penonton. Disutradarai Hadrah Daeng Ratu, Dosa Musyrik akan dibintangi oleh Marthino Lio, Delia Husein, Pritt Timothy, dan Yati Surachman.

Baca Juga: Jakarta Film Week 2024 Siap Tayangkan 140 Film Terkurasi dari 50 Negara

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

Raphael Varane Gantung Sepatu, Simak Perjalanan Kariernya di Sepak Bola

BERIKUTNYA

Gim Assassin's Creed Shadows Batal Rilis November 2024, Ubisoft Takut Salah Langkah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: