Band lawas Rumahsakit gelar tur di 3 kota besar di Indonesia. (Sumber foto: Rumahsakit)

Grup Band Rumahsakit Tur 3 Kota Untuk Rayakan 30 Tahun Berkarya

08 October 2024   |   17:40 WIB
Image
Wildan Adil Hilba Mahasiswa Universitas Budi Luhur Jakarta

Band legendaris asal Indonesia, rumahsakit, akan segera memulai tur spesial ke tiga kota bertajuk Kabar Bahagia: 30th Perjalanan rumahsakit. Agenda tur tersebut diselenggarakan sebagai bentuk perayaan 3 dekade perjalanan mereka di industri musik.

Grup band rumahsakit sukses menciptakan banyak karya ikonik dan membangun komunitas penggemar setia yang dikenal dengan sebutan 'Pasien'. Melalui tur ini, rumahsakit ingin berbagi kebahagiaan dengan para penggemar yang telah setia mendukung sejak awal karier mereka.

Baca juga: Band Oasis Bakal Rilis Film Dokumenter Persiapan Tur Konser Reuni 2025

Rangkaian konser tur ini akan diadakan di tiga kota besar di Indonesia, yaitu Bandung pada 16 November 2024, Semarang pada 23 November 2024, dan puncaknya di Jakarta pada 14 Desember 2024. Pemilihan ketiga kota ini didasarkan pada basis penggemar yang kuat serta yang telah terjalin selama perjalanan karier rumahsakit. Di setiap konser, para Pasien akan disuguhkan lagu-lagu hits rumahsakit dan momen-momen spesial yang dirancang khusus untuk tur ini.

Vokalis rumahsakit, Muhammad Arief Bakrie mengungkapkan antusiasme mereka untuk agenda tur ini. “Kami sangat bersemangat untuk merayakan perjalanan kami selama 30 tahun bersama para Pasien. Kami ingin membagikan energi dan cinta yang sama seperti yang selalu dirasakan dari para penggemar,” kata Arief dalam siaran pers.

Imam Agnianto, Head of Creation GOLDLive Indonesia menjelaskan bahwa setiap konser akan memiliki konsep yang unik dan berkolaborasi dengan musisi ternama lainnya.

"Kami ingin menghadirkan tur yang bukan hanya bernostalgia, tetapi juga memberikan kebahagiaan yang dinantikan oleh para Pasien. Di Jakarta, kami akan menghadirkan kolaborasi dengan beberapa musisi, sedangkan di Bandung dan Semarang, bakal ada band lokal sebagai pembuka," kata Imam.

Lebih lanjut dia menambahkan bahwa seluruh elemen konser, dari tata panggung hingga atmosfer, akan dirancang secara detail untuk menciptakan pengalaman yang tak terlupakan.

Senada dengan hal itu, Gana Banyubiru, CEO Musicverse mengatakan bahwa setiap kota yang dipilih memiliki makna tersendiri dalam perjalanan karier rumahsakit. “Bandung selalu menjadi kota yang spesial, Semarang punya ikatan emosional tersendiri, dan Jakarta menjadi puncak dari tur ini,” jelas Gana.

Tiket tur rumahsakit akan mulai dijual pada 3 Oktober 2024 melalui situs resmi 30thrumahsakit.com. Harga tiket di Bandung dan Semarang dibanderol Rp175.000, sedangkan di Jakarta Rp250.000. Untuk informasi lebih lajut mengenai tur ini, Genhype bisa mengakses akun resmi GOLDLive Indonesia, Adalive, Musicverse, dan saluran rumahsakit.

Baca juga: Maliq & D'Essentials Gelar Tur Konser Can Machines Fall In Love? Indonesia & Malaysia

Untuk diketahui, band rumahsakit yang beranggotakan Muhammad Arief Bakrie (vokal), Marky Najoan (gitar), Mickey Najoan (kibor), Fadli Wardhana (drum), dan Shendy Adam (bas), pada 2023 merilis album terbaru bertajuk About Time.

"
Album yang terdiri dari sembilan trek ini menjadi sarana bagi rumahsakit untuk merangkum pengalaman dan perjalanan panjang mereka di industri musik selama beberapa dekade.

Setiap lagu dalam album tersebut menceritakan peristiwa dan refleksi yang telah mereka alami sepanjang karier mereka yang telah berlangsung lebih dari 30 tahun.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

5 Fakta Menarik Film Horor Bagman, Teror Mencekam Si Penculik Anak

BERIKUTNYA

Daftar Buku Terlaris & Menginspirasi Karya Boy Candra, Terbaru Ada Dongeng Kucing

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: