Still photo film Bagman 2024 (Sumber foto: Lionsgate/Vladislav Lepoev)

Sinopsis Film Horor Bagman, Teror Mencekam Makhluk Masa Lampau

10 September 2024   |   11:00 WIB
Image
Yohanis Paiman Londong Mahasiswa Universitas Budi Luhur

Perusahaan hiburan Lionsgate segera merilis film horor terbarunya berjudul Bagman pada bulan ini, tepatnya pada 20 September 2024 di Amerika Serikat. Disutradarai oleh Colm McCarthy dan ditulis oleh John Hulme, film ini mengisahkan sebuah keluarga yang menghadapi ancaman mengerikan dari sosok Bagman. 

Film Bagman mengikuti cerita sebuah keluarga yang terjebak dalam mimpi buruk. Mereka dikejar makhluk mitos jahat yang mengancam dan mengerikan, yang ternyata adalah bagian dari masa lalu seorang ayah bernama Patrick.

Selama berabad-abad, cerita tentang Bagman yang makhluk legendaris dengan kebiasaan menculik anak-anak dan menyimpan mereka dalam tas hingga membusuk, telah menjadi bahan peringatan dari para orang tua. Ironisnya, setelah korban dimasukkan ke dalam tas mereka tidak pernah terlihat lagi. 

Baca juga: Sinopsis Kemah Terlarang Kesurupan Massal, Film Horor dari Kisah Nyata di Yogyakarta

Patrick yang pernah selamat dari teror Bagman saat masih kecil, hidup dengan luka traumatik yang mendalam hingga dewasa. Kini, teror yang sama itu sekali lagi menghampirinya. Makhluk tersebut kembali muncul untuk mengancam keselamatan istri Patrick yaitu Karina, dan putranya Jake.

Melansir Screen Ranttrailer film Bagman disebut berhasil menyembunyikan sebagian besar momen menakutkannya. Senyuman menyeramkan Bagman, yang wajahnya tersembunyi di balik hoodie hitam, hanya terlihat di akhir trailer saat dia menunjukkan guntingnya. Wajah lengkap Bagman tetap tidak terlihat.

Mirip dengan film horor terkenal seperti The Babadook (2014), Bagman mengusung tema dengan cerita menakutkan menjadi kenyataan, dan trauma masa lalu Patrick berubah menjadi teror yang nyata dalam film ini. 
 

Seperti disebutkan sebelumnya, film Bagman dijadwalkan rilis pada 20 September 2024 di pasar Amerika. Pada tanggal yang sama film aksi Wolfs, yang dibintangi aktor legend Brad Pitt dan George Clooney. Ada juga film Transformers One dan The Substance yang akan rilis pada waktu bersamaan, dan bersaing memperebutkan penonton. 

September 2024, memang menjadi bulan dengan banyak film horor. Diawali oleh The Front Room yang akan rilis pada 6 September, dilanjutkan Speak No Evil pada pekan berikutnya, dan tentunya Bagman. Setelah itu, Never Let Go, sebuah film horor-thriller akan dirilis pada 27 September.

Dengan banyaknya film horor yang dirilis pada bulan ini, film Bagman”akan menghadapi tantangan besar untuk menarik perhatian penonton dan mencapai box office

Baca juga: Sinopsis Film Pulau Hantu 2024, Teror Mencekam di Pulau Misterius

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Jadi Polemik, Begini Sejarah & Ihwal Pemasangan Chattra di Candi Borobudur 

BERIKUTNYA

Resep Ayam Asam Manis Pedas, Hidangan Lezat yang Kaya Rasa

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: