Peserta akan diajak berkeliling kota Bandung dalam ajang KAI Railway Cyclist Fest 2024 (Sumber gambar/ilsutrasi: pexels/ Ahshea1 Media)

Bakal Ada KAI Railway Cyclist Fest 2024 di Bandung, Catat Tanggalnya

08 October 2024   |   17:35 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Manajemen PT Kereta Api Indonesia mengadakan acara KAI Railway Cyclist Fest 2024 pada 19 Oktober 2024 di Bandung, Jawa Barat. Ajang untuk para pencinta olahraga sepeda tersebut akan memiliki jalur yang memanjakan mata bagi pesertanya.

Vice President Public Relations KAI Anne Purba mengatakan bahwa ajang KAI Railway Cyclist Fest 2024 akan menawarkan pengalaman mengayuh sepeda yang tidak terlupakan. Sebab, agenda ini akan mengajak para peserta melalui jalur-jalur ikonik di kota yang terkenal dengan sebutan Kota Kembang tersebut.

"Event ini akan digelar pada 19 Oktober 2024 dengan rute sejauh 45 km yang akan membawa para peserta melintasi sudut-sudut menawan Kota Bandung, dengan start pukul 06.00 WIB dan finish di Pusdiklat KAI, Jl. Laswi No.23, Bandung,” katanya dalam keterangan pers, dikutip Hypeabis.id

Baca juga: 1.000 Peserta Jalan Sehat Meriahkan Pra-Acara Gonzaga Festival 2024

Anne menuturkan, ajang KAI Railway Cyclist Fest 2024 merupakan bagian dari komitmen manajemen dalam mendukung gaya hidup masyarakat yang sehat dan ramah terhadap lingkungan. Manajemen pun mengusung tema Healthy, Safety, Sustainability dalam ajang ini.

Selain itu, manajemen juga akan mengajak para peserta merayakan sejarah KAI, menjaga kelestarian lingkungan, dan merasakan pengalaman bersepeda dengan melewati berbagai tempat bersejarah di kota Bandung. 

Dia menjelaskan, manajemen memilih kota Bandung untuk mengadakan ajang KAI Railway Cyclist Fest 2024, lantaran salah satu kota di Jawa Barat itu memiliki banyak landmark bersejarah seperti Gedung Sate, Jalan Asia Afrika, dan Jalan Braga.

Tempat-tempat bersejarah itu menjadi daya tarik bagi para wisatawan dan memberikan pengalaman unik bagi peserta untuk menyusuri jejak sejarah kota. 

“Di Bandung juga terdapat banyak jalur hijau sebagai dukungan program Eco Green, sejalan dengan konsep acara yang menekankan keberlanjutan. Selain itu, Bandung memiliki konektivitas transportasi yang mudah diakses dengan kereta api,” ujarnya.

Dalam ajang itu juga, para peserta akan menikmati keseruan bersepeda bersama komunitas dan aktris Nirina Zubir. Kemudian, Genhype juga dapat menikmati penampilan grup band Cokelat. Di antara itu semua, peserta juga memiliki kesempatan untuk memenangkan hadiah senilai ratusan juta rupiah.

Genhype yang hendak ikut serta dalam acara tersebut dapat melakukan pendaftaraan. Pada saat ini, manajemen memberikan penawaran khusus untuk sejumlah pendaftar dengan tarif Rp175.000. 

“Peserta akan mendapatkan race pack menarik dari panitia berupa jersey dan medali. Di area event juga akan ada green market yang menjual produk-produk lokal dan ramah lingkungan, produk handmade, barang daur ulang, dan perlengkapan eco-friendly,” katanya. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Siap-siap, Kep1er Comeback November 2024 dengan Formasi Baru

BERIKUTNYA

5 Fakta Menarik Film Horor Bagman, Teror Mencekam Si Penculik Anak

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: