hasil karya desainer muda di Kompetisi T-Shirt 'Artistic Expression' (sumber : Manzone)

Dorong Kreativitas Desainer Muda lewat T-Shirt Artistic Expression

07 October 2024   |   22:00 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Makin banyak anak muda yang terus menunjukan kreativitas mereka pada berbagai bidang, termasuk dalam dunia desain dan fesyen. Untuk menjembatani semangat tersebut, Manzone berkolaborasi dengan Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Institut Kesenian Jakarta (IKJ) menggelar kompetisi desain T-Shirt bertema Artistic Expression.

Tema Artistic Expression menjadi wadah bagi para desainer untuk mengekspresikan suara hati dan emosi mereka melalui desain yang memikat. Karya-karya yang dihasilkan tidak hanya menampilkan estetika visual, tetapi juga membawa makna yang mendalam, merefleksikan bagaimana seni mampu melampaui batasan.

Baca juga: Fenomena Kaos Band di Indonesia, Garis Buram Antara Asli dan Palsu

Kompetisi ini menarik minat lebih dari 200 peserta, terutama mahasiswa FSRD IKJ, yang berusaha mengekspresikan ide dan imajinasi mereka melalui desain yang unik dan bermakna untuk menampilkan karya terbaik mereka. Setelah melalui proses seleksi ketat terpilihlah 10 finalis, dan enam pemenang yang diumumkan beberapa waktu lalu di Gallery Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Kesenian Jakarta (FSRD IKJ).

Melania Wong, Creative Director Manzone dan salah satu juri kompetisi, mengungkapkan kekagumannya terhadap kualitas dan kreativitas yang ditunjukkan oleh para peserta. “Setiap desain memiliki cerita dan energi yang kuat. Ini adalah bukti nyata bahwa desainer lokal kita memiliki potensi besar yang patut didukung,” tuturnya.

Melalui kompetisi ini, pihak juri berharap dapat memberikan wadah bagi para desainer untuk mengekspresikan visi kreatif mereka sekaligus memajukan industri fashion lokal.

Sebagai langkah nyata untuk mengapresiasi bakat lokal, karya-karya dari pemenang akan diproduksi secara massal dan dijual di toko-toko Manzone di seluruh Indonesia mulai Desember 2024. Dengan adanya kompetisi seperti ini, diharapkan industri kreatif Indonesia, khususnya di bidang desain dan fashion, dapat terus berkembang dan mendapatkan dukungan yang lebih luas dari masyarakat.

“Kami berharap kolaborasi ini dapat memberikan inspirasi kepada lebih banyak lagi kreator muda untuk terus berkarya dan mengekspresikan diri melalui seni,” tuturnya.

Baca juga: Tips Tampil Stylish dengan Kaos Polos

Angga Krisnawan, Head of Marketing Manzone, menegaskan komitmen brand untuk mendukung industri kreatif lokal. Dia juga mengajak masyarakat untuk makin mencintai produk lokal yang tidak kalah baik dari segi desain maupun kualitasnya.

“Kolaborasi ini diharapkan dapat membuka jalan bagi pertumbuhan industri fashion di Indonesia, mendorong lebih banyak inisiatif yang memfasilitasi kreativitas desainer muda,” ujarnya.

Manzone merupakan salah satu brand fesyen pria dan wanita asal Indonesia. Manzone memiliki rangkaian produk khusus untuk pria mulai dari atasan, bawahan, aksesoris, hingga parfum. Sejak hadir pada 2005, hingga kini Manzone memiliki lebih dari 100 gerai yang terdiri dari showroom yang tersebar di pusat perbelanjaan di seluruh Indonesia.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

ICAD Siap Digelar 10 Oktober-10 November 2024, Cek Rangkaian Agenda Menariknya

BERIKUTNYA

Fakta Menarik Film Tale of the Land yang World Premiere di Busan International Film Festival

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: