Moonlit Floor terpilih sebagai rilisan favorit minggu ini. (Sumber: X/wearelloud)

Single Terbaru Lisa, Moonlit Floor Terpilih Sebagai Musik Baru Favorit Mingguan Billboard

08 October 2024   |   07:30 WIB
Image
Alya Hafilah Salsabila Mahasiswi Universitas Padjadjaran

Tahun ini bagaikan tahun keemasan bagi karier solo anggota termuda BLACKPINK, Lisa. Setelah beberapa waktu lalu memutuskan untuk keluar dari YG Entertainment dan mendirikan labelnya sendiri, Lisa kemudian merilis beberapa lagu solo dan tampil dalam VMA dengan lagu hitnya yang berjudul New Women. 

Penampilannya yang spektakuler ini menjadi perbincangan hangat karena pemilihan kostum, konsep, dan koreografi yang menakjubkan.

Tak berhenti di situ, Lisa juga merilis lagu solonya yang bertajuk Moonlit Floor pada 3 Oktober 2024. Menanggapi hal tersebut, penggemar musik kemudian memberikan jajak pendapat pada Jumat (4/10), di Billboard dan memilih rilisan musik terbaru favorit mereka di minggu ini.

Baca juga: Lisa BLACKPINK Gelar Fan Meeting di Jakarta November 2024, Lillies dan Blink Merapat

Moonlit Floor terpilih sebagai rilisan musik baru favorit dengan skor 96% mengalahkan Moon Music milik Coldplay, For Cryin’ Out Loud! milik Finneas, dan soundtrack dari film Joker: Folie a Deux bertajuk Changes All the Time milik James Bay.

Meskipun lagu ini baru dirilis baru-baru ini, tapi Lisa sudah pernah menampilkannya secara langsung dalam Global Citizen Fest pada September lalu. Dilansir dari Billboard, lagu ini merupakan gabungan dari lagu hit Sixpence None the Richer yang bertajuk Kiss Me yang pernah menduduki posisi nomor 2 dalam Billboard Hot 100 tahun 1998 yang dirilis pada 1997.

Dalam lagu terbarunya, Lisa mengganti beberapa lirik aslinya seperti “Kiss me under the Paris twilight, kiss me out on the moonlit floor” dimana lirik aslinya berbunyi “Kiss me behind the milky twilight, lead me out on the moonlit floor.”

Pencapaian ini tentu menjadi suatu pertanda baik bagi keberlangsungan karier solo Lisa mengingat single sebelumnya yang bertajuk Rockstar yang juga memulai debutnya di nomor 4 di Billboard Global 200 dan menjadi hit nomor 1 pertamanya di Billboard Global Exclude US. Dia juga berhasil menggaet Rosalia untuk single kolaborasinya yang bertajuk New Woman. 

Dilansir dari Billboard, dalam jajak pendapatan tersebut, Moon Music milik Coldplay jauh tertinggal di belakangnya dengan perolehan hanya sebesar 2% suara. Album ke-10 yang diproduksi oleh Max Martin dari band Inggris ini menampilkan beragam kolaborasi, yang termasuk di dalamnya Jon Hopkins, Little Simz, Burna Boy, Ayra Starr, Elyanna, dan TINI.

Album ini merupakan album lanjutan dari album mereka yang bertajuk Music of the Spheres yang dirilis pada 2021. Album ini dibuka dengan debutnya di nomor 4 dalam Billboard 200. 

Belakangan ini, Lisa tak hanya disibukkan dengan promosi lagu terbarunya, penyanyi berkebangsaan Thailand ini juga memulai debut aktingnya di Amerika Serikat setelah terpilih dalam musim ketiga serial favorit milik HBO, The White Lotus. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Dorong Kreativitas Desainer Muda lewat T-Shirt Artistic Expression

BERIKUTNYA

Fakta Menarik Film Tale of the Land yang World Premiere di Busan International Film Festival

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: