ilustrasi (sumber : Genaro Servín/pexels)

Hybrid Fashion Show, Cara Baru Menikmati Panggung Mode

07 October 2024   |   21:35 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Dalam dunia mode yang terus berevolusi, inovasi menjadi kunci untuk menarik perhatian masyarakat. Salah satu inovasi tersebut hadir dalam acara See to Wear 2024 yang akan berlangsung pada 29 November hingga 1 Desember 2024 melalui Hybrid Fashion Show yang menawarkan cara baru dalam menikmati dan berinteraksi dengan dunia fesyen.

Hybrid Fashion Show merupakan konsep yang menggabungkan pertunjukan langsung dengan pengalaman digital. Dalam acara bertajuk Get Your Perfect Match ini, produk-produk dari brand lokal akan diperagakan oleh finalis Putri Otonomi Indonesia, yang akan tampil di atas panggung sekaligus disiarkan secara langsung melalui platform online.

Melalui pendekatan Hybrid Fashion Show ini jumlah audiens yang dijangkau akan menjadi lebih luas sehingga memungkinkan para pecinta fesyen yang tidak bisa hadir secara fisik untuk tetap menikmati pertunjukan secara real-time.

Baca juga: Bali Fashion Tren 2024 Populerkan Gaya Resortwear untuk Outfit Liburan

Keberadaan Hybrid Fashion Show di See To Wear 2024 yang diselenggarakan di Aeon Mall Tanjung Barat ini menjadi peluang bagi brand lokal untuk menampilkan keunikan dan kreativitas mereka. Dengan dukungan dari Youwez Agency, acara ini membantu brand-brand yang mungkin belum mendapatkan perhatian luas untuk menjangkau pasar yang lebih besar.

Selama acara, pengunjung memiliki kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan pemilik merek, memberikan masukan, dan menjelajahi produk secara lebih mendetail. Selain itu, fasilitas Omnichannel Purchase akan memudahkan konsumen melakukan pembelian secara langsung, baik di lokasi maupun melalui platform daring.

Garciano Arnold, CEO Youwez Agency mengatakan dalam beberapa tahun terakhir, karya lokal terus mendapat pengakuan di dalam negeri, bahkan ada yang menyentuh pasar global, berkat keunikan gaya dan karakter yang ditawarkan.

Meski demikian, masih adanya tantangan yang menghambat perkembangan mereka, seperti pengalaman belanja secara online yang belum optimal, sulitnya menemukan ukuran yang pas, persoalan quality control bahan, serta minimnya edukasi tentang fashion berkelanjutan.

“Melalui See To Wear 2024, kami berupaya menjawab tantangan ini melalui konsep bazar mode yang mewadahi kehadiran produk-produk unggulan dan menggabungkannya dengan peluang interaksi mendalam antara konsumen dengan brand lokal,” tuturnya.

Kegiatan ini menurutnya akan menciptakan ruang bagi brand lokal untuk dapat lebih terekspose di tengah persaingan yang ketat.

See To Wear 2024 siap mengakomodir lebih dari 50 tenant lokal, menawarkan kesempatan strategis bagi para pemilik usaha untuk memperluas jaringan pasar dan memperkuat hubungan yang lebih dekat dengan masyarakat.

Pihak penyelenggara menargetkan kehadiran lebih dari 150.000 pengunjung, menjadikannya ajang belanja yang menarik dan ideal untuk memperkuat posisi brand di industri fesyen.

Beberapa brand lokal yang telah mengonfirmasi kehadirannya antara lain, Shaba Official yang menawarkan koleksi fesyen wanita bergaya kontemporer dan versatile, Elita dengan pakaian nyaman dan modis untuk gaya hidup aktif.

Selain itu ada pula Lizahrani yang memadukan elemen budaya lokal dengan desain elegan dalam koleksi pakaian panjangnya, Atkey yang dikenal dengan fashion berkualitas tinggi dan desain unik namun harga terjangkau, serta Rich Dept yang siap menampilkan koleksi streetwear modern sebagai ciri khas brand ini.

Attiya Khaitami, pemilik Atkey, salah satu tenant See To Wear 2024 mengaku sangat senang dan mengapresiasi adanya inisiatif serta inovasi seperti See To Wear 2024. Acara ini memberikan dukungan nyata bagi, para pengusaha UMKM, dengan menciptakan ruang untuk kolaborasi dan interaksi yang lebih bermakna.

“Apalagi adanya kesempatan untuk koleksi brand lokal ditampilkan secara lebih profesional melalui runway Hybrid Fashion Show, ini tentunya jadi salah satu peluang bagi kami untuk 'naik kelas', dan semakin menonjolkan keistimewaan produk lokal kepada publik,” tuturnya.

Baca juga: Gaya Jennie dengan Rambut Blonde di Show Chanel Paris Fashion Week 2025

Acara See To Wear 2024 terbuka untuk umum dan gratis. Selain itu, ada juga program menarik seperti Lucky Spin dan Flash Sale sebagai bentuk apresiasi terhadap partisipasi masyarakat.

Ajang See To Wear 2024 diharapkan dapat menjadi langkah awal menuju revolusi industri fesyen Indonesia yang lebih berkelanjutan. “Kami percaya acara ini akan menjadi platform yang memungkinkan brand lokal semakin bersinar di tengah persaingan industri yang ketat,” tutur Arnold.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Terinspirasi dari NSYNC, Stray Kids Tampil Spektakuler di AMA 2024

BERIKUTNYA

Festival Pair’d Margaret River Tawarkan Santap Kuliner Australia dengan Lanskap Keindahan Sungai

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: