Ilustrasi bermain gim (Sumber gambar: Unsplash/Sean Do)

Game Sepak Bola UFL Rilis September 2024

07 August 2024   |   16:02 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Setelah melalui tahap pengembangan yang panjang, gim sepak bola yang cukup ditunggu-tunggu, yakni United Football League (UFL), akhirnya sebentar lagi akan dirilis. Gim sepak bola ini digadang-gadang akan jadi saingan baru dari EA Sports FC dan e-Football.

Sebagai gim baru di olahraga sepak bola, UFL menawarkan berbagai keseruan yang lebih menarik. Gim ini juga diprediksi akan lebih adil untuk para pemainnya untuk mengembangkan mode karier di dalamnya.

Baca juga: Fakta Menarik Game Marvel Rivals, Bertabur Karakter Superhero Ikonik

UFL bakal dirilis secara resmi pada awal September mendatang. Sebelum itu, UFL juga menyediakan opsi pre-order untuk beberapa gamer yang menginginkan akses lebih awal.

“Sudah resmi. Catat tanggalnya! Mainkan UFL mulai 12 September di PlayStation 5 & Xbox Series X/S,” tulis UFL di akun resmi X, dikutip Hypeabis.id (7/8/2024).

UFL sudah menggunakan Unreal Engine 5 sebagai basis gimnya. Versi ini dikenal memiliki grafik yang sangat akurat dan digunakan di berbagai industri untuk visualisasi 3D real time yang apik.

UFL juga diklaim tak meracik gimnya dengan sembarangan, sehingga bisa dengan mudah menjadi gim pay to win. Selain itu, gim ini sudah memiliki lisensi FIFPro sehingga berhak menggunakan nama resmi klub maupun pemain.
 

Gim ini pada dasarnya akan menawarkan permainan bergaya Ultimate Team dengan tujuan para pemainnya adalah untuk membangun skuad yang terkuat. Mereka akan bersaing dengan skuad lain.

Gim ini juga akan menawarkan pengalaman bermain yang menantang dan mengasyikkan, yang menampilkan dunia sepak bola yang dinamis. Tantangannya berbasis keterampilan dengan metagame yang kaya dan berkelanjutan bagi para pemainnya.

Sebelum resmi dirilis, pengembang sebelumnya telah membuka versi beta untuk bisa dimainkan oleh sebagian pencinta gim. Versi beta ini mendapat apresiasi yang baik dari beberapa orang yang sudah mencobanya.

Pada fase uji coba tersebut, penggemar juga memberikan banyak masukan dan ini direspons baik oleh pengembang untuk melakukan perubahan.

Tentu ini menjadi hal menarik. Para pencinta gim sepak bola kini sedang menunggu bagaimana gim ini dimainkan pada versi penuhnya September nanti.

Dengan berbagai terobosan yang sudah dilakukan, menarik juga melihat bagaimana pasar merespons gim ini. Sebab, selama ini, gim sepak bola terlalu didominasi oleh satu judul besar saja.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

ARCH:ID Edisi ke-5 Digelar Mei 2025, Angkat Tema Performative Archipelago

BERIKUTNYA

6 Tren Skincare 2024, Produk Sunscreen sampai Acne Patch

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: