Stray Kids berikan penampilan penghormatan untuk NSYNC. (Sumber: X/Stray_Kids)

Terinspirasi dari NSYNC, Stray Kids Tampil Spektakuler di AMA 2024

07 October 2024   |   21:46 WIB
Image
Alya Hafilah Salsabila Mahasiswi Universitas Padjadjaran

Jika membahas penampilan K-Pop terbaik, Stray Kids pasti menjadi salah satu dari banyaknya grup musik pop Korea yang langganan masuk dalam daftar atas. Hal ini dibuktikan melalui penampilan mereka dalam American Music Awards 50th Anniversary Special (AMA) pada Minggu (6/10/2024). 

Uniknya, penampilan Stray Kids kali ini ditujukan sebagai bentuk penghormatan untuk NSYNC yang terinspirasi dari boneka Marionette di American Music Awards 2000 bertajuk Bye Bye Bye. Menurut Billboard, lagu tersebut tak hanya menjadi referensi visual saja, Stray Kids berhasil membuat nyawa baru bagi lagu tersebut dengan menambahkan koreografi khas mereka sebelum akhirnya membawakan lagu sendiri yang berjudul Chk Chk Boom.

Baca juga: 9 Agenda Konser K-Pop di Indonesia Oktober 2024, Ada TXT hingga ZEROBASEONE

The Straits Time mengatakan bahwa Stray Kids memulai pertunjukan dengan tali-tali yang menjuntai dan diikatkan pada tubuh Bangchan, Changbin, Han, IN, dan Seungmin. Tali-tali ini lah yang terinspirasi sekaligus bentuk penghormatan pada konsep Bye Bye Bye milik NSYNC.

Pertunjukan pun dilanjutkan dengan break dance oleh ketiga member yang terdiri dari Felix, Hyunjin, dan Lee Know. Usai menampilkan tari kejang yang membuat penonton berdecak kagum, boy group besutan JYP Entertainment tersebut menampilkan lagu hit mereka, Chk Chk Boom, yang dirilis pada Juli lalu.

Tak hanya menyisipkan Bye Bye Bye pada pembukaan penampilan, Stray Kids juga menyisipkannya menjelang akhir penampilan Chk Chk Boom sebelum akhirnya menutup penampilan mereka yang menakjubkan. 

Pada saat penampilan tersebut berlangsung, delapan anggota Stray Kids ini mengenakan pakaian yang senada dengan jaket varsity bersulam, celana panjang kulit, dan sepatu boot. Menurut WWD, penampilan mereka mengingatkan penonton pada sampul album NSYNC yang bertajuk No Strings Attached yang rilis pada tahun 2000. 

Dalam salah satu wawancaranya, Lance Bass dari NSYNC dan AJ McLean dari Backstreet Boys mengatakan “50 tahun American Music Awards telah ada cukup lama sehingga banyak boy band tumbuh bersama acara tersebut,” tutur Lance Bass. AJ McLean menambahkan bahwa Lance dan dirinya merasa bangga menjadi warisan dalam American Music Awards.

Salah satu member Stray Kids, Felix, dalam wawancara bersama Billboard juga mengatakan bahwa penampilan ini merupakan kali pertamanya dirinya tampil di AMA dan berkolaborasi dengan NSYNC. Felix juga juga mengatakan bahwa dirinya cukup terkesan dan merasa bahwa penampilan ini merupakan penampilan yang istimewa. 

Dalam sosial media X, NSYNC juga mengatakan bahwa suatu kehormatan melihat Stray Kids yang membuat ulang Bye Bye Bye. Mereka juga mengatakan bahwa penampilan Stray Kids di panggung AMA terlihat mengagumkan, disertai dengan video penampilan boy group tersebut. 

Baca juga: Lisa Pecahkan Rekor Penyanyi Solo K-Pop, Raih Penghargaan Best K-Pop di VMA 2024

Namun, dalam AMA yang ke-50 ini, tak hanya Stray Kids yang memberikan penghormatan kepada seniornya di industri musik, tetapi juga Jennifer Hudson yang memberikan penghormatan kepada mendiang Whitney Houston, salah satu pemenang AMA teratas sepanjang masa. 

Hal ini tentu menuai antusiasme penggemar yang cukup tinggi, dibuktikan dengan STAY atau sebutan untuk penggemar Stray Kids yang meramaikan penampilan idola mereka dengan menaikkan tagar “Stray Kids_Dominate_AMAs”  dan “STRAY KIDS BOYBAND LEGACY”. Tagar tersebut juga berhasil menjadi trending di X untuk wilayah Indonesia di posisi 7 dan 9 secara berurutan.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Jaga Kesehatan Jantung, Kendalikan Kolesterol dengan Pilihan Asupan yang Tepat

BERIKUTNYA

Hybrid Fashion Show, Cara Baru Menikmati Panggung Mode

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: