The Wild Robot. (Sumber: X/universaluk)

Animator Chris Sanders Hadirkan Petualangan Futuristik Emosional dalam Film The Wild Robot

04 October 2024   |   20:53 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Chris Sanders kembali mengguncang dunia animasi dengan gebrakan baru. Setelah sukses besar lewat Lilo & Stitch dan How to Train Your Dragon, kini Sanders menghadirkan The Wild Robot, sebuah animasi futuristik yang memadukan keajaiban teknologi dan emosi mendalam.

Tak hanya sebagai penulis, Sanders juga menyutradarai film ini, membawa penonton ke dalam petualangan penuh warna yang ditujukan untuk anak-anak, namun dengan daya tarik yang melintasi segala usia.

Berbekal pengalaman dan kreativitasnya untuk menciptakan pengalaman visual yang menakjubkan, The Wild Robot juga menjanjikan kisah emosional yang menyentuh seperti dengan versi buku yang diadaptasi dari Peter Brown.

Baca juga: Sinopsis The Wild Robot, Animasi Robot Pesaing Transformers One

 

The Wild Robot (Sumber gambar: iMDB)

The Wild Robot (Sumber gambar: iMDB)

Membawa konsep keajaiban animasi robot, penonton tentu penasaran dengan bagaimana Sanders mengemas cerita futuristik ala animasi dengan pesan-pesan menyentuh hati. The Wild Robot akan menggabungkan humor, kehangatan, dan elemen masa depan dalam cerita yang penuh warna dan emosional. 
 
Latar yang lebih liar dan penuh petualangan dari versi bukunya membuat film ini cukup dinantikan oleh penggemar animasi. The Wild Robot menawarkan kombinasi unik antara teknologi dan alam dengan cerita yang berpusat pada robot yang terdampar di pulau liar. 

Robot-robot ini pun harus berjuang untuk bertahan hidup. Konsep ini tidak hanya menarik secara visual, tetapi juga menggugah secara emosional.
 
The Wild Robot banyak membenturkan pesan terkait penemuan jati diri, persahabatan, dan perjuangan melawan kekuatan jahat. Film ini menarik perhatian dengan ceritanya yang penuh aksi dan karakter yang kuat, terutama robot bernama Roz yang menjadi karakter utamanya. 
 

The Wild Robot (Sumber gambar: iMDB)

The Wild Robot (Sumber gambar: iMDB)

Roz yang dikenal sebagai robot dengan kecerdasan buatan ini diceritakan terbangun di sebuah pulau terpencil tanpa ingatan tentang bagaimana dia bisa sampai di sana. Dengan segala keterbatasan, Roz dipaksa beradaptasi dengan lingkungan sekitar dan berintegrasi dengan komunitas hewan lokal. 

Ketika hewan-hewan terancam oleh predator buas seperti cougar dan serigala, Roz berjuang melawan mereka. Dia pun terluka, tetapi berhasil menyelamatkan teman-temannya. Roz kemudian mengorganisir hewan-hewan untuk melawan robot-robot jahat yang mengancam pulau.
 
Dengan keberanian penuh, akhirnya mereka  berhasil mengusir musuh-musuhnya. Dalam pertempuran terakhir, Roz dan hewan-hewan mengalahkan robot jahat yang tersisa dan mereka kembali ke tempat asal mereka. Namun akhirnya, Roz memilih untuk tinggal di pulau demi mempererat tali hubungan dengan hewan-hewan lainnya.
 

The Wild Robot (Sumber gambar: iMDB)

The Wild Robot (Sumber gambar: iMDB)

Film ini menjanjikan perjalanan yang penuh ketegangan dan keajaiban melalui berbagai tantangan dan pertempuran Roz melawan robot jahat.

Selain itu, The Wild Robot menawarkan kisah penuh aksi bersentuhan magis dan makna melalui visualisasi karakter yang menakjubkan. Roz membuktikan bahwa dia lebih dari sekadar robot. Dia adalah pahlawan yang memelihara dan melindungi lingkungan barunya.

The Wild Robot mulai tayang di Amerika Serikat mulai 27 September 2024. Di Indonesia, film ini baru akan resmi tayang di bioskop pada 11 Oktober 2024 mendatang.

Baca juga: Sinopsis Serial Live Action Spider-Man Noir, Dibintangi Nicolas Cage

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Menikmati Kemasyhuran Bahari di Tanjung Lesung

BERIKUTNYA

9 Seniman Lelang Karya di Art Jakarta 2024 untuk Rumah Singgah RMHC

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: