Tanjung Lesung (Sumber gambar: Tanjunglesung.com)

Menikmati Kemasyhuran Bahari di Tanjung Lesung

04 October 2024   |   20:30 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Provinsi Banten memang dikenal dengan Taman Nasional Ujung Kulon yang kaya akan hewan endemiknya. Namun keunikan fauna, daerah ini juga dianugerahi dengan surga tropis dari pesisir Tanjung Lesung yang indah. Pantai Tanjung Lesung menjadi salah satu destinasi wisata yang kian mencuri perhatian pelancong baik lokal maupun mancanegara.
 
Berlokasi di Kabupaten Pandeglang, Banten, wisata bahari yang hanya memakan 3 jam perjalanan dari Jakarta ini menawarkan keindahan alam yang memikat dan berbagai aktivitas menarik yang membuatnya menjadi pilihan ideal untuk liburan singkat atau akhir pekan.

Baca juga: Sensasi Seru Menjajal Cave Tubing di Gua Kalisuci
 
Terkenal dengan pasir putihnya yang lembut, garis pantai yang panjang dan luas memungkinkan para pengunjung untuk menikmati suasana pantai dengan bebas, baik untuk berjemur, berjalan-jalan, maupun bermain pasir. Tak cukup di sana saja, air laut yang jernih berwarna biru kehijauan serta pepohonan kelapa yang berjejer di sepanjang pantai menambah kesan tropis yang kental dan menenangkan.
 
Lanskap hijau dan biru di hadapan mata pun sebanding dengan keindahan bawah laut Tanjung Lesung yang juga tidak kalah menarik. Terumbu karangnya yang masih alami menjadi habitat bagi berbagai spesies ikan dan biota laut lainnya. Ini menjadikan Tanjung Lesung sebagai tempat yang ideal untuk snorkeling dan diving.
 

Keindahan Gunung Krakatau dari Tanjung Lesung (Sumber gambar: Tanjunglesung.com)

Keindahan Gunung Krakatau dari Tanjung Lesung (Sumber gambar: Tanjunglesung.com)

 
Beberapa titik penyelaman di sekitar pantai ini menawarkan pemandangan bawah laut yang menakjubkan dengan terumbu karang yang berwarna-warni dan kehidupan laut yang beragam. Tanjung Lesung juga menjadi wadah bagi berbagai olahraga air seperti jet ski, banana boat, dan parasailing. Bagi pengunjung yang menyukai olahraga ekstrim, terdapat juga kegiatan seperti flyboarding dan wakeboarding yang tersedia di pantai ini.
 
Untuk mereka yang lebih suka aktivitas santai, Tanjung Lesung menawarkan berbagai pilihan lain seperti penyewaan sepeda atau ATV yang dapat digunakan untuk menjelajahi area sekitar pantai. Menikmati hari bersama keluarga, Tanjung Lesung juga bisa menjadi lokasi  piknik dengan pemandangan matahari terbenam yang memukau.
 
Dengan konsep yang ramah keluarga, pantai di pesisir Pulau Jawa ini juga menyediakan kegiatan edukatif yang cocok untuk anak dan pelajar. Tanjung Lesung menawarkan tur ke pusat konservasi penyu, di mana pengunjung dapat belajar tentang upaya konservasi penyu dan  berpartisipasi dalam pelepasan tukik ke laut.
 
Asyik mengeksplorasi berbagai kegiatan, saatnya menikmati santap aneka kuliner. Jangan khawatir kelaparan, pantai ini juga menyediakan berbagai restoran dan kafe yang menyajikan makanan lokal dan internasional, sehingga pengunjung dapat menikmati hidangan lezat sambil menikmati panorama pantai dan semilir angin sejuk.
 

Tanjung Lesung (Sumber gambar: Tanjunglesung.com

Tanjung Lesung (Sumber gambar: Tanjunglesung.com


Singkatnya, Pantai Tanjung Lesung menjadi destinasi yang ideal bagi mereka yang mencari liburan dengan kombinasi keindahan alam dan berbagai aktivitas menarik, mulai dari menenangkan hingga ekstrem. Dengan fasilitas yang lengkap, pemandangan yang menakjubkan, dan berbagai kegiatan yang dapat dinikmati, Tanjung Lesung menjanjikan pengalaman relaksasi unik di tepi pantai sekaligus petualangan mengeksplorasi bawah laut yang ciamik.
 
Jika tak cukup sehari menjelajahi Tanjung Lesung. pilihan akomodasi mulai dari resort mewah hingga villa yang lebih sederhana siap menjadi tempat penginapan keluarga yang mengasyikkan. Hotel-hotel dan resort-resort yang ada di area ini menawarkan fasilitas yang lengkap seperti kolam renang, spa, dan layanan wisata yang memudahkan pengunjung untuk menjelajahi area sekitar. Uniknya, banyak hotel yang juga menawarkan pemandangan langsung ke pantai.
 
Pantai Tanjung Lesung bisa dikunjungi kapan saja dengan jam operasional 24 jam. Pengunjung perlu merogoh kocek Rp25.000 untuk hari biasa, dan Rp40.000 untuk harga akhir pekan. Tiket masuk ini belum termasuk berbagai atraksi yang dapat dinikmati selama mengeksplorasi Pantai Tanjung Lesung.
 
Untuk mencapai Pantai Tanjung Lesung ini pun cukup mudah. Pengunjung yang melangsungkan perjalanan dari Jakarta dapat menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa mobil. Perjalanan ini akan memakan waktu sekitar 2-3 jam tergantung kondisi lalu lintas. Pengendara bisa mengambil rute menuju Tol Merak, kemudian keluar di arah Serang-Panimbang atau Rangkasbitung dan teruskan ke Jalan Raya Pandeglang untuk tiba di Jalan Raya Tanjung Lesung.

Baca juga: Surga Bahari Mandeh, Pesona ‘Raja Ampat’ dari Sumatra Barat

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Kolaborasi Pecah Juicy Luicy & Adrian Khalif Nyanyikan Lagu Sialan di Synchronize Fest 2024

BERIKUTNYA

Animator Chris Sanders Hadirkan Petualangan Futuristik Emosional dalam Film The Wild Robot

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: