Aktor Nicolas Cage menjadi pemeran utama dalam serial live action Spider-Man Noir. (Sumber gambar: Wikimedia Commons)

Sinopsis Serial Live Action Spider-Man Noir, Dibintangi Nicolas Cage

04 October 2024   |   20:20 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Serial live action Spider-Man Noir kembali menjadi perbincangan warganet di media sosial. Hal ini terjadi setelah foto-foto yang menampilkan aktor Nicolas Cage di lokasi syuting serial tersebut beredar di jagat maya. Potret-potret aksi sang aktor pun semakin meningkatkan rasa penasaran penggemar pada serial ini.

Dalam foto-foto yang beredar, aktor Nicolas Cage yang didapuk menjadi pemeran utama tampak sedang berada di lokasi syuting serial Spider-Man Noir. Mengenakan setelan, kemeja, mantel dan celana panjang, Cage tampak melakukan beberapa adegan dengan wajah sedikit terguncang, hingga terbaring di tanah karena kesakitan.

Baca juga: Nicolas Cage Akan Memerankan Spider-Man Noir Versi Live Action

Meski tidak disertai dengan konteks yang jelas, foto-foto tersebut menampilkan karakter yang diperankan Cage tampak terjatuh karena suatu serangan atau sedang melawan seseorang, hingga membuatnya takluk tak berdaya. Latar dalam foto-foto tersebut juga memberikan gambaran pertama tentang New York tahun 1930-an yang akan menjadi pusat seri Spider-Noir.

Di sisi lain, foto-foto yang beredar juga bisa menjadi gambaran premis dasar dari Spider-Noir yang akan mengikuti kisah seorang detektif tua. Dia terpaksa harus berhadapan dengan histori hidupnya sebagai pahlawan super untuk menyelamatkan kota.

Foto-foto ini menjadi tampilan perdana Nicolas Cage sejak dipastikan akan menjadi pemeran utama dalam serial live action Spider-Man Noir pada Mei 2024. Aktor berusia 60 tahun itu bakal kembali berperan sebagai Peter Parker versi Noir dalam serial tersebut, setelah mengisi suaranya dalam waralaba Spider-Verse.
 
 

Sinopsis Spider-Man Noir

Ini akan menjadi pertama kalinya karakter Spider-Man Noir diperankan dalam proyek live action. Spider-Man Noir atau yang dikenal juga dengan nama Spider-Noir adalah karakter pahlawan super yang muncul dalam komik Marvel. Sebagai bagian dari jagat Marvel Noir, versi alternatif dari karakter Spider-Man ini muncul dengan tema sinematik noir. 

Dikutip dari Variety, mengambil latar tahun 1930-an di New York, serial Spider-Man Noir akan menceritakan kisah seorang detektif swasta yang sudah tua dan tidak beruntung yang diperankan oleh Nicolas Cage.

Sang detektif dipaksa bergulat dengan kehidupan masa lalunya sebagai satu-satunya vigilante atau pahlawan super yang menegakkan keadilan di kota tersebut.

Berusaha memerangi kejahatan di kota yang korup, dia harus menghadapi musuh-musuh yang berbahaya sekaligus mengungkap rencana-rencana jahat. Perjalanannya melalui lorong-lorong gelap dan ambiguitas moral dipenuhi dengan aksi, intrik, dan narasi bergaya noir.
 

Spider-Noir. (Sumber gambar: Marvel Fandom)

Spider-Noir. (Sumber gambar: Marvel Fandom)

Spider-Man Noir pertama kali muncul di layar lebar ketika menjadi salah satu Spider-Man yang muncul dalam waralaba Spider-Verse. Aktor Nicolas Cage dipercaya menjadi pengisi suara Noir dalam film animasi itu.

Namun, Cage tidak kembali mengisi suara Noir dalam film sekuel Spider-Man: Across the Spider-Verse yang tayang pada 2023. Karakternya juga hanya muncul bersama Spider-Ham di akhir film tanpa dialog. Oleh karena itu, tak heran jika perannya dalam serial live action Noir cukup dinantikan penggemar.

"Memperluas jagat Marvel dengan Noir adalah kesempatan yang sangat istimewa dan kami merasa terhormat untuk menghadirkan serial ini kepada pelanggan Prime Video global kami. Nicolas Cage yang sangat berbakat adalah pilihan yang ideal untuk pahlawan super baru kami," kata Vernon Sanders, kepala televisi untuk Amazon MGM Studios.

Serial Spider-Man Noir diproduksi oleh Sony Pictures Television dan Amazon MGM Studios sejak 2023. Oren Uziel dan Steve Lightfoot duduk di bangku sutradara yang juga akan bertindak sebagai co-showrunner dan produser eksekutif.

Mereka mengembangkan serial ini dengan tim film Spider-Man: Into the Spider-Verse (2018) yang terdiri dari Phil Lord, Christopher Miller, dan Amy Pascal, yang semuanya juga bertindak menjadi produser eksekutif. Selain itu, Harry Bradbeer juga akan menjadi produser eksekutif sekaligus menyutradarai dua episode pertama. Adapun, Amy Pascal menjadi produser eksekutif melalui Pascal Pictures.

"Kami sangat gembira bisa menghadirkan Nicolas Cage dalam serial ini. Tak ada orang lain yang mampu menghadirkan kesedihan, kepedihan, dan ketulusan seperti ini pada karakter unik ini," kata Katherine Pope, Presiden Sony Pictures Television Studios.

Serial live-action Spider-Man Noir akan tayang secara domestik di Amerika Serikat lewat MGM+, kemudian tayang secara global lewat Prime Video. Meski demikian, belum diketahui kapan serial Noir itu akan tayang di layar kaca.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Nadhif Basalamah Bikin Baper Lewat Lagu Penjaga Hati di Synchronize Fest Hari Pertama

BERIKUTNYA

Resmi Diluncurkan, Cek Fitur, Spesifikasi dan Harga Microsoft Office 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: