The Wild Robot menjadi pesaing Transformers One di bioskop. (Sumber: X/universaluk)

Sinopsis The Wild Robot, Animasi Robot Pesaing Transformers One

27 September 2024   |   09:00 WIB
Image
Alya Hafilah Salsabila Mahasiswi Universitas Padjadjaran

Bulan September tampaknya menjadi bulan yang penuh aksi untuk para robot di layar lebar. Setelah penonton dipuaskan dengan aksi seru dari Transformers One, kini film The Wild Robot siap menambah deretan tayangan box office yang mendominasi kuartal terakhir 2024.

Film ini menghadirkan petualangan baru yang diadaptasi dari novel laris karya Peter Brown yang juga berjudul The Wild Robot, menjadikannya salah satu film yang paling dinantikan tahun ini.

Baca juga: Transformers One Gagal Kuasai Box Office, Raih US$25 Juta Selama Dua Pekan

Dilansir dari Deadline, film yang diproduksi oleh DreamWorks Animation/Universal tersebut resmi tayang pada 19 September, dan langsung mencatatkan prestasi gemilang dengan pendapatan sebesar US$20 juta (sekitar Rp302 miliar) dari 3.900 bioskop di seluruh Amerika. Angka ini mendekati perolehan pembukaan Transformers One, yang menghasilkan US$24,6 juta (sekitar Rp371 miliar), menjadikan The Wild Robot salah satu pesaing kuat di box office tahun ini.

Menurut ABC News, Chris Sander, penulis dan sutradara dari beberapa film terkenal seperti How to Train Your Dragon, The Crood, dan Lilo & Stitch kembali menambah deretan film produksinya yang sukses dengan turut menjadi penulis sutradara dari The Wild Robot dengan sebuah perjalanan animasi yang sukses menyentuh hati, manis, tapi juga memilukan.
 

Film ini bercerita tentang kisah robot pembantu futuristik yang terdampar di sebuah pulau setelah terdapat badai yang membuat kapal kontainernya tenggelam. Hal itu membuatnya harus beradaptasi dan terhubung dengan makhluk-makhluk yang tidak memiliki program. Uniknya, robot futuristik ini juga mengadopsi anak angsa yang lucu. Robot ini memiliki nama ROZZUM unit 7134 yang disingkat menjadi Roz.

Namun, secara tidak sengaja, Roz menyebabkan kematian satu keluarga angsa kecuali satu telur yang tersisa. Itulah awal mula mengapa Roz mengadopsi anak angsa tersebut dan mengajari berbagai hal seperti makan, berenang, terbang, hingga berpuncak pada saat migrasi musim dingin. 

Lupita Nyong’o sebagai pengisi suara Roz sukses membuat karakter robot tersebut menjadi nyata. Tak hanya Nyong'o, beberapa pengisi suara juga sukses membuat karakternya masing-masing terdengar ‘hidup’, seperti Pedro Pascal, Catherine O’Hara, Bill Nighy, Kit Connor, Stephanie Hsu, Mark Hamill, Matt Berry, dan Ving Rhames. 

Menurut ABC News, film ini mempertahankan struktur dasar buku tetapi meningkatkan beberapa karakter dengan sentuhan ‘gaya hollywood’ seperti mengirim pasukan robot mengejar Roz dan membakar semuanya. Menariknya, film ini memiliki efek visual yang mengejutkan dan setiap karakter yang memiliki jiwanya sendiri.

The Wild Robot digadang memiliki animasi visual yang menakjubkan dengan latar dunia bertekstur yang terlihat seperti lukisan. Penonton dapat melihat detail visual yang ciamik seperti kepingan salju yang menempel pada bulu yang berbintik, lumut pada batu, daun-daun di sarang, serta pohon yang dipenuhi kupu-kupu. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Daftar Pemain Film Home Sweet Loan, Yunita Siregar hingga Derby Romero

BERIKUTNYA

Mengungkai Refleksi Sosial dalam Pameran Komunikasih Vs Komunikacau di Bentara Budaya Jakarta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: