Pantai Haeundae adalah pantai yang memiliki pemandangan gedung tinggi (sumber gambar: visitkorea.or.id)

4 Pantai Cantik di Korea Selatan Ini Wajib Dikunjungi

05 October 2022   |   19:03 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Korea Selatan tidak hanya terkenal dengan K-Pop atau drama korea. Bagi Gehype yang ingin melancong ke Negeri Ginseng tersebut, sejumlah pantai di negara tersebut dapat menjadi tujuan wisata menarik yang tidak boleh dilewatkan dalam daftar destinasi.

Korea Selatan memiliki pantai yang cantik dengan pasir putih dan air lautnya yang biru. Di pantai-pantai tempat grup band BTS berasal itu, kalian juga dapat menikmati pemandangan dan berbagai fasilitas yang tersedia, sambil melakukan sejumlah kegiatan yang seru.

Baca juga: 5 Destinasi Wisata Belitung, Pulau di Lepas Pantai Timur Sumatra yang Mempesona

Berikut pantai-pantai terbaik di Korea Selatan, dirangkum dari laman Tripadvisor dengan rating tinggi, dan dari sumber lainnya.


1. Pantai Haeundae

Pantai Haeundae merupakan salah satu dari sejumlah pantai yang tidak boleh terlewatkan ketika melancong ke Korea Selatan, dan menikmati indahnya pasir pantai dan air laut yang jernih.

Pantai ini mendapatkan rating 4 dari 5 dalam laman Tripadvisor dan mendapatkan ulasan positif dari 3.426 pengulas. Sejumlah pengulas menggambarkan bahwa gedung-gedung tinggi yang berada di sekitar pantai menjadi pemandangan menarik tersendiri, dan membuatnya berbeda dari pantai lain.

Korea Tourism Organization dalam visitkorea.or.id, menuliskan bahwa pantai Haeundae adalah yang paling terkenal di Busan. Pantai ini memiliki panjang sektiar 1,5 kilometer (km) dengan lebar dari 30 meter sampai dengan 50 meter.

Pantai ini menjadi pilihan bagi pelancong setiap musim panas. Tidak hanya itu, di pantai ini juga terdapat semua jenis akomodasi yang dapat membuat liburan di panta ini kian sempura. Tidak sekadar laut dan pasir putih, pantai ini juga terkenal karena berbagai acara buday adan festival yang kerap terselenggara sepanjang tahun.
 

2. Pantai Gwangali

Pantai lainnya yang tidak boleh dilewati ketika berkunjung ke Korea Selatan adalah pantai Gwangali. Pantai ini mendapatkan 4,5 dari 5 dengan 995 pengulas.

Masih dilansir dari laman visitkorea.or.id, pantai ini menjadi unik lantaran cakrawala akan terlihat berlipat ganda dari pantai ini lantaran jembatan Gwangandaegyo yang terkenal. Tidak hanya itu, para pelancong juga dapat menikmati sejumlah kafe, restoran irisan ikan mentah, bahkan pantai ini merupakan tempat Festival Kembang Api Busan.
 

3. Pantai Gyeongpo

Pantai ini merupakan pantai lainnya yang harus masuk daftar tujuan wisata Genhype ketika berkunjung ke Korea Selatan. Terletak di Gangneung, pantai ini mendapatkan rating 4,5 dari 5 dalam laman Tripadvisor dengan 224 pengulas.

Pantai yang terletak di timur di Korea Selatan ini, dalam ulasan salah satu akun di Tripadvisor, lebih bersih jika dibandingkan dengan pantai pada umumnya di bagian barat.

Dilansir dari laman visitkorea.or.id, di pantai ini kalian dapat menikmati pohon pinus sambil berjalan-jalan baik dengan kendaraan atau pun berjalan kaki. Pohon-pohon pinus tersebut tumbu di sebelah pantai.

Tidak hanya itu, para pelancong juga disebut akan dimanjakan dengan berbagai macam fasilitas seperti restoran, akomodasi, dan bumi perkemahan yang membuat pantai ini populer di kalangan para pemuda.


4. Pantai Anmok

Pantai Anmok mendapatkan rating 4,5 dari 5 dalam laman Tripadvisor, meskipun hanya dari 70 akun pengulas. Pantai ini cocok dijadikan tempat nongkrong dan bersantai sambil menikmati jajanan dan minuman.

Baca juga: Top, Destinasi Pantai Lampuuk di Aceh Wajib Masuk Daftar Liburan


Dilansir dari laman visitkorea.or.id, para pelancong yang berkunjung ke pantai yang terletak paling selatan di wilayah kota utama ini akan menemui jajaran kedai kopi dengan suasana yang unik dari setiap kedai.

Semua kafe di tempat ini menghadap ke arah pantai sehingga kalian dapat menikmat indahnya biru laut dan pasir pantai yang putih saat duduk di dalam kedai.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Sering Merasa Enggak Enakan? Begini 5 Cara Mengatasinya

BERIKUTNYA

5 Destinasi  Solo Traveling yang Aman untuk Perempuan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: