Exhuma (Sumber Foto: VIU)

5 Tontonan Baru di VIU Oktober 2024, Variety Show sampai Film Horor

03 October 2024   |   10:00 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Genhype, bulan ini ada deretan tayangan baru, mulai dari drama, film dan variety show asal Korea Selatan di platform streaming VIU. Akan ada sejumlah variety show bertemakan petualangan di Italia dan kompetisi rap dari rapper ternama dan pendatang baru berbakat.

Selain itu, ada juga drama Korea bertemakan persahabatan dan keluarga yang dibintangi Hwang In-Yeop, Yoon Joo-Won, dan Kang Hae-Joon. Tak sampai di sana, Genhype juga bisa menyaksikan dua film horor populer seperti Exhuma dan Bottom of the Water. Nah Genhype, berikut beberapa tontonan baru di VIU yang tayang mulai Oktober 2024.

Baca juga: 9 Film & Serial Tayang Oktober 2024 di Prime Video, Ada Drakor Spice Up Our Love
 

1. RAP: PUBLIC 

Rap: Public tayang mulai 4 Oktober 2024. Acara variety show ini akan mempertemukan para rapper yang akan saling bersaing memperebutkan gelar terbaik. Acara ini menampilkan 60 rapper baik yang sudah punya nama di industri musik hip hop, maupun para pendatang baru berbakat.

Acara ini akan dipandu oleh Jay Park sebagai MC. Dengan atmosfer kompetitif yang intens, setiap rapper memiliki kesempatan untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya. Rap: Public bukan sekadar adu rap, melainkan ajang unjuk gigi bagi mereka yang bisa menonjolkan karakter dan daya tariknya melalui musik.
 

2. Europe Outside Your Tent: Romantic Italy 

Bersiaplah merasakan pesona Italia yang tak tertandingi dalam Europe Outside Your Tent - Romantic Italy yang tayang mulai 19 Oktober 2024. Program variety show ini akan mengajak keempat aktris untuk berkemah di beberapa lokasi paling mempesona di Eropa.

Dipandu oleh Ra Mi Ran yang selalu ceria sebagai pembawa acara, acara ini akan mengajak penonton untuk ikut serta merasakan keseruan berpetualang dengan mobil dan menginap di area perkemahan. Dari keempat aktris, ada Lee Joo Bin yang menunjukkan keahlian tersembunyinya, Lee Se Young yang merencanakan rute perjalanan dengan cermat, dan Kwak Sun Young yang ahli dalam mengerjakan tugas-tugas harian dengan cekatan dan bersemangat.
 

3. Family By Choice 

Family By Choice tayang mulai 9 Oktober 2024. Dibintangi oleh Hwang In-Yeop, Yoon Joo-Won, dan Kang Hae-Joon. Ceritanya diadaptasi dari drama China terkenal berjudul Go Ahead. Memperlihatkan kisah tiga sahabat yang memiliki ikatan kuat seperti keluarga, meskipun tidak memiliki hubungan darah. 

Setelah 10 tahun mengejar mimpi masing-masing, ketiga sahabat ini akhirnya bertemu lagi, menghadapi masa lalu mereka, dan mengingat kembali cinta pertama yang tak pernah dilupakan. Drama ini penuh dengan emosi dan momen-momen yang membuat penonton terhanyut dalam perjalanan hidup mereka.
 

4. Bottom of the Water

Bottom of the Water merupakan film horor Korea Selatan yang pertama kali dirilis pada 9 November 2023. Disutradarai oleh Lim Ji Hoon dan dibintangi oleh Park Sun Hye, Park Ran, Yoon Yi Reh, dan lainnya. Film ini semakin menarik adalah karena dibuat berdasarkan cerita rakyat. 

Sinopsisnya mengisahkan tentang roh jahat yang bersemayam di dalam air. Hantu ini harus merasuki seseorang agar dapat melarikan diri dari air. Soo Ah (Park Ran), diserang oleh roh jahat, kakaknya, Ga Yeong (Park Sun Hye) dan keluarganya memanggil seorang dukun spiritual untuk mengusir roh jahat dengan menggunakan karakteristik lima elemen, namun Soo Ah tetap menghilang ke dalam waduk.

Suatu hari, saat sedang mencari ibunya yang tiba-tiba menghilang, Ga Yeong pergi ke waduk yang menelan adiknya lalu menemukan mayat. Ga Yeong kemudian mendapati dirinya dihantui oleh roh jahat yang muncul dalam wujud saudara perempuannya yang telah meninggal.
 

5. Exhuma

Kisah Exhuma bermula ketika pasangan dari keluarga kaya raya Los Angeles, merasa bayi mereka diganggu suatu entitas misterius. Mereka kemudian menghubungi dua dukun muda terkenal, yakni Hwa Rim (Kim Go Eun) dan Bong Gil (Lee Do Hyun). Keduanya langsung menyelidiki asal-usul kekuataan jahat itu. Sampai akhirnya terluaklah fakta bahwa kekuatan gelap dan jahat ini berkaitan dengan leluhur keluarga mereka.

Merasa lawannya sangat kuat dan sulit ditaklukkan, Hwa Rim dan Bong Gil bekerja sama dengan ahli feng shui, Sang Deok (Choi Min Sik), dan petugas pemakaman Korea, Yong Geun (Yoo Hae Jin). Dengan bantuan Sang Deok dan Yong Geun, Hwa Rim dan Bong Gil memulai tugas ini dengan mencari kuburan leluhur klien mereka di sebuah desa terpencil di Korea.

Baca juga: Serial Netflix Thailand Tomorrow and I, Eksplorasi Cerita Fiksi-Ilmiah yang Tak Biasa

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Hypereport: Fenomena Nostalgia, Ketika Tren Masa Lalu Kembali Berjaya

BERIKUTNYA

Resep Fish and Chip, Makanan Khas Inggris yang Lezat & Renyah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: