Smartphone Infinix Smart 9. (Sumber gambar: Infinix)

Cek Spesifikasi Infinix Smart 9, Ponsel Entry Level yang Diklaim Tahan Banting

02 October 2024   |   19:31 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Ponsel pintar Infinix Smart 9 segera meluncur ke pasar Indonesia. Dijadwalkan rilis pekan depan, smartphone buatan perusahaan teknologi asal China ini akan menjadi pelengkap varian Smart Series, dengan spesifikasi mumpuni di segmen entry-level

Sergio Ticoalu, Head of Marketing Infinix Indonesia, mengatakan ponsel ini dirancang untuk memberikan pengalaman smartphone dengan jaminan ketahanan performa handal dan anti drop, daya tahan yang superior, serta desain yang stylish di segmennya. 

“Smart 9 akan menjadi salah satu produk unggulan Infinix di segmen ultra-essential,” ujarnya dalam keterangan yang diterima Hypeabis.id, Rabu (2/10/2024). 

Baca juga: XPAD, Tablet Gaming dari Infinix Dijual Kurang dari Rp2 Juta

Infinix Smart 9 dengan varian RAM 4GB dan penyimpanan 128GB dilengkapi dengan sertifikasi TÜV SÜD 48-Month Fluency, menjamin kinerja yang konsisten dan stabil minimal empat tahun, memberikan jaminan keandalan bagi pengguna. 

Sertifikasi ini melibatkan berbagai skenario seperti membuka aplikasi, berpindah antar aplikasi, serta menjalankan konten multimedia, bahkan dalam kondisi lingkungan ekstrem seperti suhu dan kelembapan tinggi. Dengan demikian, Infinix Smart 9 dapat memberikan pengalaman penggunaan maksimal serta stabil dalam waktu yang lebih lama.

Ponsel ini juga telah tersertifikasi IP54 untuk memastikan perangkat tahan terhadap debu dan percikan air. Sergio menyebut dengan spesifikasi itu, Smart 9 ideal bagi pengguna yang memerlukan ketahanan ekstra dalam variasi skenario penggunaan.

Dari segi performa, Infinix Smart 9 mengusung chipset octa-core MediaTek Helio G81, memungkinkan pengguna menjalankan berbagai aplikasi dengan lancar, baik untuk produktivitas maupun hiburan. Layarnya berukuran 6,7 inci dengan resolusi HD+, refresh rate 120Hz untuk pengalaman visual yang halus dan responsif, serta kecerahan puncak 500 nits.

Ponsel ini memiliki baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan pengisian daya menggunakan kabel USB Type-C. Terdapat pula speaker stereo. Menyandang status entry-level, ponsel ini dibekali sistem operasi Android 14 Go Edition, dengan aplikasi yang lebih ringan. Infinix menempatkan XOS 14 di atasnya.

Mengutip GSM Arena, terdapat satu lubang punch untuk kamera selfie pada layar ponsel ini. Lubang tersebut dapat berubah menjadi Dynamic Bar untuk notifikasi. 

Masih di sektor kamera, Infinix Smart 9 dibekali kamera selfie dengan sensor 8 MP. Sementara pada bagian belakang, terdapat kamera 13 MP, di samping sensor sinar tambahan. Kamera ini juga mendukung pengambilan video dengan resolusi 1080 pixel pada 30fps. 

Dalam catatan GSM Arena, Infinix Smart 9 tersedia dalam warna Metallic Black, Neo Titanium, Mint Green, dn Sandstone Gold. Sementara harganya ditaksir 70 euro atau sekitar Rp1,18 juta. 

Sergio belum memberi rincian pasti warna dan harga Infinix Smart 9 yang rilis di Indonesia. Namun, dia mengumumkan bahwa ponsel entry level ini akan diluncurkan pada 7 Oktober 2024. 

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Realme C61, Suguhkan Fitur RAM Dinamis 24GB 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Mengenal Nila sebagai Pewarna Alami Batik di Pameran Museum Batik Indonesia

BERIKUTNYA

Tips Padupadan Batik Agar Tampil Modis Tanpa Menghilangkan Esensi Tradisional

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: